Jawa Pos

Indra dan Fakhri Aman

-

KONSENTRAS­I Indra Sjafri dan Fakhri Husaini tak lagi terbagi. Mereka sudah bisa mencurahka­n fokus kepada tim asuhan masing-masing. Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menegaskan bahwa federasi akan memperpanj­ang kontrak mereka sebagai pelatih timnas kelompok umur.

Indra adalah pelatih timnas U-19 yang saat ini mempersiap­kan diri untuk berlaga di kualifikas­i Piala Asia U-19 di Korea Selatan mulai 30 Oktober nanti. Sedangkan Fakhri adalah arsitek timnas U-16 yang lolos ke Piala Asia U-16 di Malaysia tahun depan. Kontrak keduanya sebagai pelatih berakhir pada Desember nanti.

” Tidak ada yang bisa menghentik­an mereka dalam menjalanka­n tugas negara sebagai pelatih timnas,” kata Edy. ”Perkara kontrak mereka akan berakhir pada Desember nanti, sudah pasti akan kami perpanjang. Jadi, terkait kontrak masalah selesai,” tegas pria yang juga panglima Kostrad tersebut.

Sementara itu, Indra mengungkap­kan, masalah kontraknya yang berakhir Desember tersebut membuat dirinya tidak leluasa menyusun program latihan jangka panjang bagi Rachmat Irianto dkk. Dengan begitu, dia hanya berkonsent­rasi mempersiap­kan para pemainnya tampil maksimal di Korea Selatan nanti.

”Setelah dari Korea, saya akan presentasi­kan kepada pengurus persiapan timnas U-19 menuju Piala Asia di Jakarta. Tapi, semua program itu bisa saya jalankan kalau PSSI masih mau saya jadi pelatih. Sebab, kontrak saya hanya sampai Desember,” jelas Indra. ” Tapi, saya sudah memiliki beberapa rencana untuk bekerja sama dengan pengurus,” imbuhnya.

Indra saat ini menggeber pemusatan latihan di Karawang, Bekasi, setelah memimpin tim menjalani dua laga uji coba internasio­nal dengan mengalahka­n Kamboja 2-0 dan Thailand 3-0. Rencananya, mereka bertolak ke Jember Rabu (18/10) untuk menjalani latih tanding melawan Persid Jember (21/10). (ben/c9/ham)

 ?? DIKA KAWENGIAN/JAWA POS ?? Indra Sjafri
DIKA KAWENGIAN/JAWA POS Indra Sjafri

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia