Jawa Pos

Jens Voigt Raih Podium

-

SETELAH tampil di ajang Gran Fondo Jawa Pos Suramadu 2017 (14/10), legenda balap sepeda Jerman Jens Voigt turun pada race Bali Triathlon 2017 di Pantai Mertasari, Sanur, kemarin. Hasilnya luar biasa. Juara dua kali Tour de France itu menjadi runner-up untuk kategori sprint distance (berenang 500 meter, bersepeda 20 km, dan lari 5 km) dengan catatan waktu 1 jam 9 menit 17 detik.

Dia hanya kalah 10 detik oleh triathlete Jepang Yoshiaki Mmiura. Posisi ketiga direbut triathlete Indonesia Gilbert Sung dengan waktu 1 jam 9 menit 55 detik. Dia kedodoran saat sesi berenang. Bahkan finis ke-19 dari 186 peserta. ’’Jujur, renang saya buruk sekali,’’ ucap pria 46 tahun itu setelah race. Untung, Jensie –sapaan Jens Voigt– bisa mengejar ketertingg­alan pada sesi bersepeda dan lari.

Hasil tersebut sudah membuatnya puas. Sebab, itu adalah triatlon pertama bagi Voigt. ’’ Tidak apa-apa. Ini pengalaman berharga bagi saya karena ini triatlon pertama bagi saya dan langsung bisa juara dua. Itu luar biasa,’’ ujar mantan pembalap Leopard Trek (sekarang Trek-Segafredo) tersebut.

Tentu saja Voigt penasaran. Dia menyatakan akan datang ke Bali untuk mengikuti Bali Triathlon 2018. Tetapi bukan di nomor sprint distance course, melainkan olympic distance course (1,5 km berenang, 40 km bersepeda, dan 10 km lari).

Di kategori sprint distance putri, juara pertama direbut Sahnelya Hermansyah (Indonesia). Disusul Nathalie Paul (Prancis) dan Laura Walter (Prancis). Kemudian, di nomor olympic distance putra, triathlete Australia Mitch Robin menjadi yang tercepat dengan waktu 2 jam 2 menit 55 detik. Disusul andalan Indonesia Jauhari Johan (2:09:20) dan Yan Bahtiar (2:16:11). Sementara itu, kategori putri dimenangi berturut-turut Rosanna Bille (Inggris), Eva Desiana (Indonesia), dan Varra Dinda Adha Shafiyah (Indonesia). (nic/lit/pit/c19/tom)

 ?? ALIT BINAWAN/RADAR BALI ?? PENGALAMAN PERTAMA: Jens Voigt setelah menyelesai­kan Bali Triathlon 2017 di Pantai Mertasari, Sanur.
ALIT BINAWAN/RADAR BALI PENGALAMAN PERTAMA: Jens Voigt setelah menyelesai­kan Bali Triathlon 2017 di Pantai Mertasari, Sanur.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia