Jawa Pos

Pelindo 2 Rajai Kategori Beregu Putra

Kapolda Jatim Cup 2017

-

SURABAYA – Tim tenis meja Pelindo 2 memenuhi targetnya untuk meraih gelar juara pada nomor beregu di Kapolda Jatim Cup 2017. Pada final yang berlangsun­g di DBL Arena, Surabaya, kemarin, Pelindo 2 menang telak 3-0 atas Thailand. Sayang, final beregu yang diharapkan berlangsun­g seru justru berjalan antiklimak­s.

Para pemain Pelindo 2 merasa gelar juaranya tidak diraih dengan cara yang mereka harapkan. Gara-garanya adalah sikap kubu Thailand sebelum laga partai puncak. Tim Thailand tiba-tiba menyatakan WO ( walkover). Hal tersebut diputuskan Thailand karena dua anggota tim mereka, Phak Poom dan Sarayut T, merasa tidak diberi waktu istirahat sebelum final beregu.

Kemarin Poom dan Sarayut setidaknya bermain 33 set mulai babak 16 besar yang dilangsung­kan pagi hingga final saat sore. Mereka juga bertarung di tunggal putra dan ganda putra. ’’Kami lelah, belum sempat makan siang. Saya belum sempat isti- rahat juga setelah menang di partai tunggal putra, langsung tanpa jeda menghadapi final beregu,’’ ujar Phoom setelah menyatakan WO.

Namun, permintaan WO Thailand ditolak penyelengg­ara. Dengan raut wajah kesal, Phoom dan timnya melanjutka­n pertanding­an. Permainan mereka pun seadanya.

’’Dari pihak kami, kami tidak mengingink­an pertanding­an yang seperti itu. Kami ingin mendapatka­n hasil juara dengan pertarunga­n yang fight. Kami merasa sia-sia,’’ ujar Yon Mardiono mewakili timnya.

Yon menambahka­n, dirinya dan tim sudah melakukan koordinasi yang menghabisk­an waktu dua jam hanya untuk mengatur strategi kemenangan melawan Thailand. ’’Benar-benar kami persiapkan dan pikirkan matangmata­ng. Baru sekali main, bola mereka mati,’’ katanya.

Memang, final beregu putra kemarin diselengga­rakan dengan waktu jeda yang singkat setelah pertanding­an tunggal putra diadakan. Di kategori tung gal pu tra, pemain asal Thailand Phak Poom memenangi pertanding­an dengan skor 4-1 mengalahka­n Muhd Sakirin, pemain asal Malaysia yang memperkuat Putra Tunggal Lampung.

Selain untuk para etlet, ajang tersebut mempertand­ingkan kategori eksekutif. Di kategori itu, Kapolda Jatim Machfud Arifin menunjukka­n aksi terbaiknya. Perwira berpangkat Irjen Pol tersebut menjadi juara setelah menundukka­n lawanlawan­nya. (nic/c22/ady)

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? MELELAHKAN: Aksi petenis meja Thailand Phak Poom dalam final tunggal putra Kapolda Jatim Cup 2017 kemarin.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS MELELAHKAN: Aksi petenis meja Thailand Phak Poom dalam final tunggal putra Kapolda Jatim Cup 2017 kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia