Jawa Pos

Indonesia Raih Tiga Gelar

-

SURABAYA – Para petenis junior Indonesia memetik banyak pelajaran dari Kejuaraan Tenis Junior ITF Piala Widjojo Soejono 2017. Dari turnamen yang dilangsung­kan di lapangan tenis Makodam Brawijaya, Surabaya, itu, Indonesia meraih tiga gelar juara di antara empat nomor. Hanya tunggal putri yang tak mampu mempersemb­ahkan titel juara.

Kejayaan Indonesia di final yang berlangsun­g kemarin dibuka Odeda Muhammad Arazza di tunggal putra. Tampil tanpa beban, petenis klub Detect Magelang itu menang 7-5, 6-2 atas Sai Karteek Reddy Ganta (India). ”Saya banyak memperbaik­i teknik, terutama konsistens­i, dan bisa mendapatka­n feel dalam pertanding­an,” tutur Odeda yang tahun lalu hanya sampai di babak 16 besar.

Kemenangan Odeda menular pada ganda putri Putri Sanjungan Insani/Samantha Nanere. Putri/Samantha memenangi laga ketat melawan pasangan Tiongkok Na Dong/Mingqiao Yang. Pasangan Indonesia unggul dengan skor 6-4, 6-4.

Sebelumnya, Indonesia memastikan satu gelar juara dari ganda putra. Di nomor tersebut, terjadi all Indonesian final yang mempertemu­kan Bagus Laksono Setyadi/Rindosa Wijaya dengan Ari Fahresi/Iswandaru Kusumo Putro. Ha- silnya, Bagus/Rindosa menang dengan skor 2-6, 7-6 (4), 10-7.

”Kami bermain lepas saja. Tapi, sepertinya mental lawan lebih rendah karena mereka mungkin ada beban untuk menang. Jadi itu yang kami manfaatkan. Hanya modal bejo (beruntung),” ujar Rindosa.

Sayang, Indonesia tak menempatka­n wakil di final tunggal putri. Final nomor tersebut mempertemu­kan dua petenis Tiongkok Na Dong dan Zongyu. Dong meraih juara setelah menang atas Li 7-6 (7), 6-3. Di tunggal putri, Indonesia meraih posisi ketiga melalui Carrolina Martha Sanjaya yang di semifinal kalah oleh Dong. (nic/c21/ady)

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? DOMINASI MERAH PUTIH: Putri Sanjungan Insani (kiri) berpasanga­n dengan Samantha Nanere meraih juara di ganda putri Widjojo Soejono 2017.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS DOMINASI MERAH PUTIH: Putri Sanjungan Insani (kiri) berpasanga­n dengan Samantha Nanere meraih juara di ganda putri Widjojo Soejono 2017.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia