Jawa Pos

Warriors vs Cavs Jilid 4?

-

OAKLAND – Guyonan muncul di dunia maya perihal musim baru NBA 2017–2018. Tip-off akan dimulai Selasa waktu setempat (17/10). Guyonan itu menyebut prediksi kandidat juara NBA kini tak lagi penting. Ya, agaknya mulai membosanka­n.

Sebab, di mana-mana, tim yang muncul sebagai calon juara tidak lain masih sama saja. Kalau bukan Golden State Warriors, ya Cleveland Cavaliers. Dua tim tersebut menjadi finalis NBA dalam tiga musim terakhir.

Sampai saat ini, berbagai pengamat belum menemukan faktor lain yang lebih kuat untuk menyingkir­kan prediksi bahwa keduanya bakal kembali bentrok di final untuk kali keempat secara beruntun!

’’Sebenarnya saya jijik dengan prediksi saya sendiri yang monoton ini. Tapi, tidak ada pilihan lain saat ini,’’ ucap Lee Jenkins, seorang pengamat senior NBA, kepada Sports Illustrate­d.

Dia menambahka­n. manuver beberapa tim NBA sepanjang off-season memang menarik diikuti. Misalnya, Houston Rockets yang mendatangk­an Chris Paul, Boston Celtics yang ’’menyingkir­kan’’ Isaiah Thomas demi Kyrie Irving, maupun Oklahoma City Thunder yang kedatangan dua bintang besar sekaligus, yakni Paul George dan Carmelo Anthony. ’’Tapi, dalam persaingan (juara) belum ada yang mampu mengejar Warriors,’’ jelas Jenkins. ’’Cavaliers juga masih menjadi kandidat lain terkuat,’’ tambahnya.

Menurut dia, sejak Kevin Durant bergabung dengan Stephen Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green di Warriors trated

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia