Jawa Pos

Minta AFC Tunda Deadline

-

JAKARTA – PSSI akan meminta AFC (Asian Football Confederat­ion) memperpanj­ang deadline pendaftara­n di Liga Champions Asia atau Piala AFC 2018. Sebab, batas akhir pendaftara­n klub Indonesia ke AFC itu hanya selang tiga hari dengan waktu berakhirny­a kompetisi elite tanah air.

Manajer Departemen Lisensi Klub PSSI Tigor Shalom Boboy menjelaska­n, pihaknya diminta segera mendaftark­an klub-klub tanah air yang akan berlaga di dua kompetisi tersebut selambatny­a pada 15 November. Padahal, kompetisi baru bakal berakhir pada 12 November atau tiga hari sebelumnya.

’’ Deadline untuk mengirimka­n nama-nama klub hanya tiga hari. Dengan hanya berbeda tiga hari itu, bagi kami sangat mepet,’’ kata pria yang akrab disapa Tigor tersebut. ’’Sekarang kami sedang berkomunik­asi untuk meminta AFC memperpanj­ang deadline,’’ lanjut pria yang juga chief operating officer PT LIB (Liga Indonesia Baru) tersebut.

Selain itu, Tigor mengungkap­kan bahwa pihaknya saat ini harap-harap cemas menunggu pengumuman hasil verifikasi AFC Licensing pada akhir Oktober mendatang. Dia khawatir jatah Indonesia di Liga Champions Asia dan Piala AFC gugur lantaran berdasar hasil verifikasi tersebut tidak ada tim yang memenuhi syarat dan standar AFC.

’’Klub mana saja yang bisa ikut di kompetisi Asia dan mana yang tidak bergantung dari pengumuman AFC. Masalahnya, kalau akhir Oktober nanti tidak ada klub Indonesia yang mendapatka­n lisensi dari AFC, dengan sangat berat Indonesia tidak memiliki wakil di sana,’’ papar dia. (ben/c14/ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia