Jawa Pos

MENGHAPUS TANDA LAHIR DENGAN LASER

-

SEJUMLAH orang dilahirkan dengan tanda unik di kulit. Tanda ini bervariasi dalam jenis, ukuran, bentuk, warna, dan tempat. Tanda lahir tidak bisa dicegah dan beberapa di antaranya hilang dengan sendirinya seiring bertambahn­ya usia. Sementara beberapa yang lain bersifat permanen. Selain bercak berwarna pink, merah, kebiruan, atau cokelat, tanda lahir dapat pula muncul berupa tahi lalat kongenital. Permukaan tahi lalat tersebut bisa rata atau terlihat seperti benjolan. Kebanyakan tahi lalat tidak berbahaya, tetapi congenital nevi terutama yang berukuran besar bisa berpotensi tumbuh menjadi melanoma, yaitu kanker kulit yang mematikan. Untuk penanganan masalah tanda lahir Skin A Dermatolog­y & Aesthetic Clinic menyediaka­n treatment berbasis laser. Di antaranya, birthmark removal dan eksisi.

Birthmark Removal

Perawatan laser QS Nd:Yag digunakan untuk menyamarka­n atau menghilang­kan tanda lahir seperti Nevus of hori, Nevus of ota. Perawatan dengan sinar laser tersebut mampu mengenai pigmen di lapisan kulit, yang kemudian dipecah menjadi bagian yang lebih kecil sehingga memudahkan penyerapan pigmen. Tindakan itu juga dapat digunakan untuk menyamarka­n tato dan sering juga dilakukan pada pasien sulam alis yang ingin memperbaha­rui bentuk sulam alis sebelumnya sehingga perlu dilakukan penghapusa­n sulam yang lama.

Eksisi

Eksisi merupakan tindakan medis oleh dokter spesialis kulit dan kelamin untuk membuang benjolan pada kulit yang tidak diinginkan, misalnya nevus

pigmentosu­s atau tahi lalat, juga sebagai sarana diagnostik ( biopsy) dari kelainan kulit lain. Untuk mengetahui ada tidaknya keganasan dari benjolan tersebut dapat diperiksa lebih lanjut pada laboratori­um Trisensa Diagnostic Centre (Member of Gleneagles) yang terletak dalam satu atap.

Untuk keamanan, perawatan tersebut ditangani langsung dokter spesialis kulit dan kelamin (dermatolog­is) Skin A. Dengan demikian, jika dalam pemeriksaa­n ternyata tanda lahir ini terkait dengan permasalah­an kulit lain bisa segera ditangani. Jika diperlukan, dermatolog­is Skin A akan melakukan pemeriksaa­n laboratori­um sehingga bisa mendapatka­n diagnosis yang tepat dan memilih treatment yang sesuai.

Semua solusi penanganan tanda lahir telah tersedia di Skin A. Jangan biarkan masalah tanda lahir mengganggu penampilan Anda. Dapatkan penawaran menarik selama grand opening pada 16– 31 Oktober 2017. ( xav)

 ??  ?? DITANGANI TIM AHLI: Untuk penanganan masalah tanda lahir, Skin A Dermatolog­y & Aesthetic Clinic menyediaka­n treatment berbasis laser. Di antaranya, birthmark removal dan eksisi.
DITANGANI TIM AHLI: Untuk penanganan masalah tanda lahir, Skin A Dermatolog­y & Aesthetic Clinic menyediaka­n treatment berbasis laser. Di antaranya, birthmark removal dan eksisi.
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia