Jawa Pos

Tolak Rumor Balik Kucing

-

ALEIX Vidal seolah menjadi sosok yang tak tergantika­n saat masih membela Sevilla. Dalam satu musim, dia bisa bermain pada 47 laga di semua ajang. Dia juga jadi bagian skuad utama Sevilla saat meraih gelar juara Liga Europa 2014–2015.

Sebaliknya, Vidal hanya menjadi pelengkap di Barcelona. Sejak bergabung pada musim panas 2015, dia hanya tampil 33 kali di semua ajang. Fakta itulah yang kemudian menebar isu bahwa dia akan kembali ke Ramon Sanchez Pizjuan –kandang Sevilla– akhir musim ini.

Bahkan, Sport menyebut Vidal bakal pulang ke Sevilla per Januari dengan status sebagai pemain pinjaman. Opsinya, pada akhir musim, dia bakal dipermanen­kan seharga EUR 10 juta (Rp 157,2 miliar). Hanya, dalam pernyataan­nya, Direktur Olahraga Sevilla Oscar Arias menutup peluang tersebut.

Arias yang jadi pengganti Monchi per musim panas kemarin menyebut tak ada romansa di balik keputusann­ya terkait dengan rumor balik kucingnya Vidal itu. ’’Dalam proses mencari pe- main, kami juga memperhati­kan pasar secara keseluruha­n. Aleix terus menjauh (di sisi kelayakann­ya sebagai pemain Sevilla) setelah dia meninggalk­an klub ini,’’ tutur Arias saat diwawancar­ai Radio Marca.

Apalagi, banderol Vidal berada di angka EUR 10 juta. Arias menyebut sangat mungkin Sevilla kembali ke tradisinya di era Monchi pada musim panas nanti. Yaitu, membeli pemain dengan harga tak lebih dari EUR 9 juta (Rp 141,5 miliar). ’’Kami pun akan membatasi aktivitas pada bursa trans- fer Januari nanti,’’ ucap Arias.

Sevilla, lanjut dia, lebih tertarik mencari pemain yang lebih fresh ketimbang Vidal. ’’Apalagi, musim panas memang lebih terbuka. Klub bisa lebih terbuka melepas pemain, tidak seperti musim dingin. Kalau kami sudah meminati pemain itu, kami pun akan bergerak secepat mungkin,’’ tambah Arias.

Bukan hanya Vidal yang sudah masuk rumor daftar jual Barca. Bek tengah mereka, Thomas Vermaelen, juga demikian. (ren/c17/bas)

 ?? ALBERT GEA/REUTERS ?? REDUP: Aleix Vidal (kanan) berebut bola dengan gelandang Las Palmas Jonathan Viera.
ALBERT GEA/REUTERS REDUP: Aleix Vidal (kanan) berebut bola dengan gelandang Las Palmas Jonathan Viera.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia