Jawa Pos

Pertarunga­n Sesungguhn­ya

-

PAJU – Menang besar dalam dua per pertanding­an tandingan awal kualifikas­i Piala Asia U- U-19 19 belum layak dibanggaka­n timnas U-19 U- 19 Indonesia. Sebab, level lawan yang dihadapi memang berada di bawah tim berjuluk Garuda Nusan santara tara itu, yakni Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Nah, ujian sebenarnya bakal mereka ja jalani lani dalam dua pertanding­an terakhir. Sebab, Rachmat Irianto dkk akan bertarung dengan tim sekelas Korsel yang juga menjadi tuan rumah di Paju Public Stadium, Korsel, siang nanti SCTV 13.00 dan Malaysia.

’’Kami ’’ Kami sudah siap tempur dan akan berjuang keras demi meraih hasil terbaik,’’ kata pelatih timnas U- U-19 19 IndoneIndo­n esia Indra Sjafri setelah latihan di Paju, Korsel, siang kemarin ( (3/11). 3/ 11). Karena itu, pelatih asal Padang tersebut bakal me menurunkan nurunkan pasukan terbaiknya.

Dalam menghadapi Korsel, sama sekali tidak ada kata gentar bagi Ind Indra. ra. ’’Saya ’’ Saya pastikan laga besok (hari ini, Red) berlangsun­g sengit karena ke kedua dua tim sudah saling tahu. Kami su sudah dah melihat cara main mereka dan mereka juga su- dah tahu cara main kami,’’ jelasnya. Nah, siapa saja yang akan menjadi starter dalam laga cukup penting itu itu? Indra mengungkap­kan bahwa di dirinya bakal menurunkan pemain ya yang lebih siap, terutama mereka yang ta tampil bagus saat melawan Brunei da dan Timor Leste. ’’Tetapi, siapa saja ya yang nanti masuk saya putuskan be besok (hari ini, Red),’’ tegasnya. Dalam beberapa pertanding­an pen- ting selama ini, Indra biasanya memainkan skema idealnya, 4-1-3-1-1, dengan Rafli Mursalim sebagai striker tunggal di lini depan. Adapun Egy Maulana Vikri yang selalu piawai menggiring bola diposisika­n sebagai dengan bergerak bebas di belakang Rafli.

Asnawi Mangkualam dan Saddil Ramdani yang juga pemain timnas U-22 Indonesia akan diposisika­n mendongkra­k performa tim dari lini tengah bersama Witan Sulaeman. Dalam dua laga terakhir, Saddil selalu menjadi solusi saat tim mengalami kebuntuan. Pergerakan cepat dan mampu bermain di sisi kiri dan kanan membuat dia selalu menyulitka­n pertahanan lawan.

Kapten Rachmat Irianto menyatakan sudah melupakan hasil dua laga kemarin. ’’Saatnya sekarang berkonsent­rasi untuk melawan Korsel,’’ kata pemain Persebaya itu. (ben/c4/ham)

 ??  ?? (siaran langsung WIB) pukul lineup second striker POTENSIAL: Bek timnas U-19 Indonesia Rifad Marassabes­sy tak hanya tangguh bertahan, tapi jugarajin membantu serangan.
(siaran langsung WIB) pukul lineup second striker POTENSIAL: Bek timnas U-19 Indonesia Rifad Marassabes­sy tak hanya tangguh bertahan, tapi jugarajin membantu serangan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia