Jawa Pos

Kans Perpanjang Napas

-

TINGGAL satu slot degradasi dari Liga 1 dalam sisa dua pertanding­an terakhir. Sebelumnya, Persegres Gresik United dan Persiba Balikpapan telah dipastikan turun level ke Liga 2. Kini yang masih mungkin terdegrada­si adalah Perseru Serui dan Semen Padang.

Perseru berada di zona degradasi dengan koleksi 31 poin, sedangkan Semen Padang satu setrip di atasnya. Dan, hari ini, ketika Semen Padang bertandang ke Arema FC, Perseru bermain di kandangnya melawan Borneo FC di Stadion Marora, Serui.

Selama ini Perseru dikenal sebagai tim yang tangguh ketika bermain di Stadion Marora. Selain itu, lawannya datang dengan kondisi pincang. Melawat ke Papua, Borneo FC hanya membawa 13 pemain. Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan mengatakan, minimnya pemain yang dibawa merupakan keputusan manajemen. Sebab, empat hari berselang atau Rabu (8/11) tim berjuluk Pesut Etam menjamu Persib Bandung. ’’Karena itu, kami bagi dua tim. Tim pertama untuk melawan Persib. Sedangkan tim kedua kami bawa ke Serui,’’ ungkap Iwan.

Kebetulan, tim yang dibawa ke Serui merupakan pemain pelapis. Langganan starter, misalnya Diego Michels, Kunihiro Yamashita, dan Patrich Wanggai, tidak dibawa. Menurut dia, itu dilakukan agar anak asuhnya mampu meraih hasil maksimal dalam dua laga tersebut.

Sebab, jika seluruh pemain dibawa ke Serui, ditakutkan kondisi fisik mereka drop saat menjamu Persib. Sebab, perjalanan dari Samarinda ke Serui membutuhka­n waktu 20 jam. (gus/JPG/c4/ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia