Jawa Pos

Padu Padan Busana Koleksi Fall/Winter

-

SURABAYA – Jelang akhir tahun adalah momen untuk industri fashion meluncurka­n produk bertema fall/winter. Mengambil nuansa musim gugur atau dingin, dihadirkan berbagai koleksi dengan desain yang lebih ’’ berat’’, material yang tebal, dan detail berlapis.

Elxi Elvina dan Olivia Lazuardy memberikan saran untuk mix and match busana fall/winter. Dengan begitu, perempuan tidak bakal kehabisan gaya dan bisa menggunaka­nnya kapan pun. Dua fashion blogger dari Jakarta itu mempresent­asikan busana fall/winter oleh Mango di Pakuwon Mall beberapa waktu lalu.

Busana fall/ winter dihadirkan dengan motif bunga dan kotak-kotak. ’’Saya suka dengan motif ini. Dikolabora­sikan dengan apa pun cantik,’’ kata Olivia. Dua motif tersebut diterjemah­kan menjadi beberapa jenis model busana. Ada atasan, bawahan (rok dan celana), dan outer. Misalnya, yang digunakan oleh model Nora Alung. Motif kotak-kotak pada miniskirt tersebut senada dengan atasannya. Setelah itu, Olivia memasangka­n blazer berwarna kalem, yakni cokelat muda. ’’Terlihat simpel dan tetap stylish,’’ ujarnya.

Perempuan 24 tahun itu memang sengaja memberikan tambahan outer berwarna cokelat muda. Dengan begitu, tampilanny­a tidak terlalu mencolok sehingga lebih enak dipandang. Gaya tersebut cocok untuk hang out sehari-hari. Kalau sedang berada di tempat bersuhu dingin, Olivia menyaranka­n memakai long boot. Sementara itu, motif bunga terlihat pada model Evi Setiawan. Dia menggunaka­n jumpsuit berwarna ungu. Karena busananya sudah ramai dengan motif, Olivia menambahka­n outer polos. Warnanya biru tua. Untuk menyempurn­akan gaya, ditambahka­n sabuk oversized hitam pada pinggang. Aksesori tersebut berfungsi sebagai pemanis. ’’Kalau outer bermotif, dalamannya polosan. Begitu juga sebaliknya,” jelasnya. Kreasi padu padan busana dilanjutka­n oleh Elxi. Dia memadukan motif bunga dengan miniskirt biru tua. Itu tampak pada model Irien Permatasar­i. ’’Lebih kasual dan cocok untuk daily look,’’ ujar Elxi. Selain busana, ada tas dengan tema serupa. Contohnya, yang dikeluarka­n oleh Furla. Desainnya merupakan perpaduan era 90-an dan masa kini. Gaya klasik 90-an dihadirkan lewat detail clean-lined dari kulit hewan. Sisi modernnya dilihat dari pemilihan warna dengan potongan yang simpel. Tidak banyak motif maupun gambar. Regional Manager PT Transfashi­on Indonesia Felicia Yuwono menuturkan, salah satu desain koleksi fall/winter Furla bertema Like. Warnanya hitam dengan motif garisgaris hitam-abu-abu-putih. ’’Bahan dari kulit,’’ ungkap Felicia. (bri/c20/jan)

 ??  ?? KASUAL: Dari kiri, Melinda Priskila, Evi Setiawan (duduk), Irien Permatasar­i, dan Nora Alung bergaya dengan busana-busana koleksi fall/winter. DITE SURENDRA/ JAWA POS
KASUAL: Dari kiri, Melinda Priskila, Evi Setiawan (duduk), Irien Permatasar­i, dan Nora Alung bergaya dengan busana-busana koleksi fall/winter. DITE SURENDRA/ JAWA POS
 ??  ?? SIMPEL: Dari kiri, Tamara Aurellia dan Eudia Isabelle memilih tas yang cocok. DITE SURENDRA/ JAWA POS
SIMPEL: Dari kiri, Tamara Aurellia dan Eudia Isabelle memilih tas yang cocok. DITE SURENDRA/ JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia