Jawa Pos

Berewok Tuai Kritik

-

INGGRIS – Dengan atau tanpa kekasihnya, Meghan Markle, Pangeran Harry selalu m menjadi pusat perhatian. Dalam acara resmi K Kerajaan Inggris, Remembranc­e Sunday, mi misalnya. Minggu (12/11), foto adik Pangeran William ll itu menghiasi sampul koran-koran Inggris. Semua menyoroti berewok yang menghiasi wajah p pemuda 33 tahun itu.

”Pangeran Harry telah mengecewak­an kita semua. Tidak boleh ada a anggota kavaleri ratu yang b berewokan. Seharusnya, dia mencukur bersih semua itu untuk hari penting seperti ini,” kata salah seorang anggota Blues and Royals, sebutan bagi resimen kavaleri yang dipimpin Ratu Elizabeth II, Minggu. Dalam resimen p pasukan berkuda itu, nenek Harry itu menjabat

Rata-rata yang mengkritik penampilan Harry ketika meletakkan karangan bunga di Whitehall adalah personel militer. Sebab, militer Inggris melarang keras para personelny­a untuk memelihara kumis maupun berewok. Personel militer, apa pun resimennya, harus tampil bersih dan rapi dalam balutan seragam. Terutama saat menghadiri upacara atau acara resmi kerajaan dan kenegaraan.

Namun, Kementeria­n Pertahanan Inggris membela Harry. Dalam pernyataan resminya, kementeria­n menyatakan bahwa kewajiban untuk mencukur bersih kumis dan berewok hanya berlaku bagi personel militer yang masih aktif. Sementara itu, putra bungsu mendiang Lady Di tersebut mengundurk­an diri secara resmi dari militer sejak 2015. Karena itu, Harry tidak terikat pada aturan itu. (metro/dailymail/usatoday/hep/c18/any)

 ??  ?? colonel-in-chief. GANTENG: Pangeran Harry.
colonel-in-chief. GANTENG: Pangeran Harry.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia