Jawa Pos

Pohon Jati Tumbang Timpa Dua Mobil

-

JEMBER – Hujan cukup deras yang terjadi pada Minggu sore (12/11) hingga malam membawa petaka. Pohon berumur puluhan tahun di lahan milik Perhutani di Kelurahan Baratan, Patrang, itu tiba-tiba roboh ke jalan raya.

Pohon jati berukuran besar tersebut nyerempet kios buah dan dua mobil yang terparkir di area itu. Untung, Buyati, 27, warga Lingkungan Rasamala, Kelurahan Baratan, Patrang, yang berada di dalam kios bersama suaminya lolos dari maut. Namun, dahi Buyati robek. Sedangkan suaminya tak terluka sedikit pun.

Saat kejadian, Buyati bersama suaminya sengaja berada di dalam kios karena saat itu hujan deras disertai petir. ”Saya dimintai tolong Pak Jatmiko (pemilik kios, Red) untuk menjaga daganganny­a,” kata Buyati.

Dia sama sekali tak menyangka bahwa pohon jati di belakang kios tersebut roboh ke jalan. Karena takut pohon lain ikut roboh, dia bersama suaminya nekat keluar di tengah hujan deras. Pemilik kios lain yang berjajar di lokasi tersebut juga berhambura­n keluar karena mengetahui ada pohon jati yang roboh.

Jatmiko, 47, pemilik kios, saat kejadian mengaku ada keperluan. Karena itu, dia meminta tolong Buyati untuk menjaga kios buahnya. ”Biasanya saya bersama istri jarang pulang (selalu tidur di kios) sambil jualan buah-buahan,” jelasnya. Di lokasi itu, rata-rata ukuran kios 5 x 3,5 meter.

Robohnya pohon jati itu juga menimpa mobil Daihatsu Xenia milik Eki, warga Bondowoso. Bagian depan mobil rusak parah. Sedangkan mobil Honda Accord bernopol P 1979 PM milik Edy, warga Baratan, yang parkir di samping kios juga ringsek. ”Ada satu mobil lagi yang diparkir di belakang kios, tetapi malah selamat,” kata Jatmiko. (jum/hdi/c21/diq)

 ??  ?? JUMAI/JAWA POS RADAR JEMBER RINGSEK: Mobil milik Edy yang diparkir di samping kios buah rusak berat setelah tertimpa ranting kayu jati di lahan milik Perhutani di Baratan, Patrang, Minggu lalu.
JUMAI/JAWA POS RADAR JEMBER RINGSEK: Mobil milik Edy yang diparkir di samping kios buah rusak berat setelah tertimpa ranting kayu jati di lahan milik Perhutani di Baratan, Patrang, Minggu lalu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia