Jawa Pos

Si Tukang Pisang

-

PENYERANG Persebaya Surabaya Rishadi Fauzi terbilang sangat menjaga pola makannya. Mantan pemain Madura United itu amat menyukai buah. Dan, buah favoritnya adalah pisang. Setiap hari, dia selalu mengonsums­i jus pisang.

Kebetulan, skuad Green Force kerap mendapat jatah pisang yang sangat banyak. Hampir di setiap latihan pisang-pisang itu bersisa. Rishadi pun sering membawa pulang sisa pisang tersebut untuk dijus di mes apartemen tempatnya tinggal bersama rekan-rekannya di tim.

’’Daripada mubazir, mending dibawa pulang buat dijus,’’ ujarnya, lantas tersenyum. Jika tidak sedang berlatih, Rishadi pasti membeli pisang. Supermarke­t dekat mes apartemen menjadi jujukan. ’’Yang penting bisa hidup sehat setiap hari,’’ katanya.

Karena kebiasaann­ya memakan pisang, pria bernomor punggung 26 itu kerap dipanggil Tukang Pisang oleh Rendi Irwan dkk. Julukan tersebut sering menjadi candaan ketika Rishadi makan pisang. ’’ Tiap hari tidak lepas dari pisang. Ke mana-mana ada pisang. Makanya, kami panggil Tukang Pisang,’’ tutur bek Persebaya Rahmat Juliandri.

Misalnya, yang terlihat dalam latihan rutin Persebaya kemarin (13/11). Rishadi yang sedang duduk di belakang pisang-pisang jatah tim dikerumuni beberapa pemain. Mereka menggoda Rishadi. Pisang-pisang itu ditawar mirip jual beli di pasar.

’’Bang, berapa ini? Jangan mahal-mahal, ya. Saya bawa dulu, bayarnya besok,’’ ucap Kurniawan Karman yang hanya ditertawak­an Rishadi. (rid/c18/ham)

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? SEHAT: Striker Persebaya Rishadi Fauzi berpose dengan salah satu buah favoritnya, pisang.
ANGGER BONDAN/JAWA POS SEHAT: Striker Persebaya Rishadi Fauzi berpose dengan salah satu buah favoritnya, pisang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia