Jawa Pos

Stapac Jakarta Siap Balas Dendam

-

SURABAYA – Stapac Jakarta kian percaya diri menuju Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2017. Setelah tahun lalu bisa bertahan hanya sampai di partai semifinal, tim gabungan antara Aspac Jakarta dan Stadium Jakarta itu berambisi bisa meraih kemenangan kejuaraan tahun ini. Apalagi, musim ini Stapac Jakarta berada di bawah komando Geraldo Ramos Villalon.

Baru dua bulan ini pelatih asal Filipina yang akrab disapa Bong itu kembali mengarsite­ki Stapac Jakarta. Bong merupakan pelatih baru, tapi lama. Sebelumnya, Bong membawa Aspac Jakarta meraih kemenangan di Indonesian Basketball League 2003.

Manager Stapac Jakarta Gagan Rachmat optimistis timnya dapat merebut gelar yang tahun lalu direbut Pacific Caesar. Tidak hanya mengganti pelatih, Stapac Jakarta akan diperkuat Big Man asal Amerika. Dia adalah Steven Demon Thomas, pemain yang pernah memperkuat GlobalPort Batang Pier, Filipina.

Gagan berharap kehadiran Thomas bisa memberikan hasil yang berbeda bagi Stapac Jakarta ketimbang tahun lalu. ”Kami juga memiliki small forward baru pemain asal Amerika Marcus A. Morrisan,” katanya.

Dia menjelaska­n, Morrisan memiliki karakteris­tik seperti yang dibutuhkan Stapac Jakarta. Dalam latihan yang dipersiapk­an Stapac Jakarta, Gagan menyatakan bahwa pemain yang satu dengan pemain lainnya masih kekurangan chemistry. ”Kami berlatih bersama sejak tahun lalu. Masih kami cari tahu apa sebabnya,” jelasnya. (nic/c16/tom)

 ??  ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS SMASH: Hera Desi saat mengalahka­n pemain Jatim Ersan Narulia pada Djarum Sirkuit Nasional 2017 di GOR Sudirman, Surabaya (8/11).
DIPTA WAHYU/JAWA POS SMASH: Hera Desi saat mengalahka­n pemain Jatim Ersan Narulia pada Djarum Sirkuit Nasional 2017 di GOR Sudirman, Surabaya (8/11).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia