Jawa Pos

Awal Mulus untuk Federer

-

LONDON – Roger Federer memberikan pelajaran berharga bagi Jack Sock, petenis debutan ATP Finals asal Amerika Serikat (AS). Dalam laga pembuka ATP Finals 2017 di O2 Arena kemarin, Federer mengempask­an Sock dua set langsung 6-4, 7-6 (4) di grup Boris Becker.

’’Saya memulai dengan baik. Saya berharap bisa bermain lebih bebas dan tenang di pertanding­an selanjutny­a,’’ ucap Federer, sebagaiman­a dilansir BBC.

Federer yang tampil untuk kali ke-15 di ATP Finals sepanjang karirnya mendikte Sock hingga akhir pertanding­an. Federer tercatat sudah enam kali menjuarai event elite untuk delapan petenis terbaik tiap akhir musim ini. ’’Sebenarnya, saya sempat memulai ini dengan kekhawatir­an. Sebab, musim lalu, saya absen lantaran cedera,’’ kata petenis asal Swiss tersebut.

Sementara itu, di pertanding­an grup Boris Becker lainnya, unggulan ketiga asal Jerman Alexander Zverev sukses mengatasi perlawanan petenis Kroasia Marin Cilic. Zverev menundukka­n Cilic dalam laga tiga set 4-6, 6-3, 6-4.

Meski baru berusia 20 tahun, Zverev menunjukka­n penampilan yang matang. Hal itu membuat petenis yang berambut pirang tersebut sukses merengkuh dua titel ajang Masters musim ini.

’’Di set kedua dan ketiga, saya bermain lebih baik. Saya sangat bahagia karena bisa kembali dan memenangi pertanding­an,’’ tuturnya.

Dini hari tadi, ATP Finals meneruskan pertanding­an dari kelompok Pete Sampras. Pada laga pertama, Dominic Thiem berhadapan dengan petenis Bulgaria Grigor Dimitrov. Hingga berita ini ditulis, pertanding­an belum berakhir. Sementara itu, dalam laga kedua, ranking satu dunia Rafael Nadal berhadapan dengan petenis Belgia David Goffin. (irr/c18/ady)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia