Jawa Pos

Kenangan Selama Dua Pekan

-

RICKY Kayame punya kenangan tentang Bandung. Terutama dengan klub sepak bola asal Kota Kembang tersebut, yakni Persib Bandung. Sebab, dia sempat berseragam Maung Bandung –julukan Persib– saat ikut kompetisi Bali Island 2016. Karena itu, saat mengetahui

grup Y babak 8 besar Liga 2 dipindah dari Cikarang menuju Bandung, Ricky senang. ”Soalnya, waktu di Persib, saya belum sempat main ke Bandung. mainnya di Bali. Jadi, belum kenal Bandung lebih dekat,” ujar Ricky.

Ya, Ricky memang hanya sebentar di Persib. Dia cuma dimainkan sekali selama 10 menit pada laga terakhir melawan Arema FC. Pertanding­an tersebut berlangsun­g pada 23 Februari 2016. ”Setelah itu, saya kembali ke Persipura. Jadi, saya hanya dua pekan pakai seragam Persib,” kenangnya.

Nah, pekan ini pemain 24 tahun tersebut akan bermain di Bandung bersama Persebaya Surabaya. Ricky pun ingin membuktika­n kemampuann­ya di hadapan publik Bandung. ”Saya ingin membawa Persebaya menang dan lolos ke semifinal,” lanjutnya.

Ricky juga menganggap Bandung sebagai kota yang ramah untuk Persebaya, terutama karena hubungan baik Viking atau Bobotoh dengan Bonek. Dia yakin bahwa dukungan yang lebih besar akan diperoleh klubnya selama bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

”Bonek itu luar biasa. Saya yakin suporter Persib akan bantu dukung Persebaya,” ka- tanya. Semangat yang luar biasa juga akan ditunjukka­n rekan-rekannya untuk membalas dukungan tersebut. ”Mereka (Bonek, Red) sudah bersusah payah mendukung kami. Kami akan balas dengan prestasi,” lanjutnya. Ricky mengaku tidak pernah menginjak rumput Stadion GBLA. ” Jadi, besok itu pengalaman pertama. Semoga diberkahi Tuhan,” ucap dia.

Ricky sebenarnya tidak mempersoal­kan pemindahan babak delapan besar. Dia hanya ingin mendapat kepastian jadwal bermain. Sebab, dia sudah tak sabar untuk turun ke lapangan. ”Saya ingin Persebaya kembali ke kasta tertinggi. Keyakinan saya sangat besar untuk mewujudkan­nya,” kata pesepak bola yang pernah membela Persipura U-19 tersebut. (rid/c11/bas)

 ??  ?? venue Kan venue
venue Kan venue

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia