Jawa Pos

Lagi, 24 Siswa Terima Beasiswa

-

SURABAYA – Sebanyak 24 anak muda kembali mendapat beasiswa untuk belajar di Politeknik Penerbanga­n (Poltekbang) Surabaya. Beasiswa dari pemkot tersebut diberikan kepada anak yang kurang mampu secara ekonomi. Selama tujuh bulan, mereka akan digembleng menjadi aircraft technical assistant.

Tangis haru terlihat di Gedung Serbaguna Poltekbang Surabaya kemarin. Tepatnya saat pertemuan anak dengan orang tua setelah pelantikan calon taruna nondiploma.

Ke-24 remaja yang lolos seleksi bakal menempuh pendidikan untuk menjadi asisten teknisi pesawat udara (TPU). Setelah lulus, mereka akan langsung bekerja di salah satu anak perusahaan Garuda Indonesia, PT Garuda Maintenanc­e Facility (GMF) Aero Asia.

Direktur Poltekbang Surabaya Setiyo menyatakan, pendidikan yang harus dijalani 24 remaja itu tidak berbeda dengan peserta didik umum. ’’Semoga kerja sama yang kedua ini berlangsun­g dengan baik,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tri Rismaharin­i hadir sebagai inspektur upacara. Dia berharap para taruna itu bisa memanfaatk­an kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya. ’’Kesempatan itu tidak pernah terulang lagi,’’ ujarnya.

Risma juga mengimbau orang tua untuk mendorong anakanak mereka agar kuat menjalani pendidikan. Menurut dia, anak mengeluh capek itu biasa. Jangan sampai keluhan tersebut ditanggapi terlalu serius oleh orang tua. Orang tua harus bisa percaya sepenuhnya kepada para pendidik di Poltekbang. (gal/c18/oni)

 ??  ?? ORANGORANG PILIHAN: Wali Kota Tri Rismaharin­i menyalami para taruna Politeknik Penerbanga­n Surabaya yang menerima beasiswa dari pemkot. Ada 24 siswa yang terpilih dari ratusan orang yang diseleksi. GHOFUUR EKA/ JAWA POS
ORANGORANG PILIHAN: Wali Kota Tri Rismaharin­i menyalami para taruna Politeknik Penerbanga­n Surabaya yang menerima beasiswa dari pemkot. Ada 24 siswa yang terpilih dari ratusan orang yang diseleksi. GHOFUUR EKA/ JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia