Jawa Pos

Bagi-Bagi 1.130 Komputer

-

SIDOARJO – Hampir seluruh sekolah setingkat SMP bisa melangsung­kan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun depan. Dinas Pendidikan (Dispendik) Sidoarjo menyanggup­i membelikan komputer. Terdapat 28 SMPN reguler dan dua SMPN satu atap yang memperoleh bantuan tersebut.

Sekretaris Dispendik Sidoarjo Tirto Adi menyatakan, pihaknya bakal memberikan 40 unit komputer untuk masing-masing SMP negeri. Jumlah yang sama diberikan pada sekolah lainnya tahun lalu. ’’Prinsipnya meme- ratakan bantuan. Jadi, kami bagi rata untuk semua sekolah,’’ ujarnya di kantor dispendik kemarin (13/11).

Tirto mengatakan, hibah komputer itu tidak hanya berpusat pada sekolah di tengah kota. Pihaknya juga menyasar kecamatan lainnya. Total ada 1.130 unit komputer yang akan dibagikan. Sebanyak 1.120 unit bakal diberikan kepada 28 SMPN reguler. Jadi, rata-rata satu SMPN reguler mendapat 40 komputer. Adapun sisanya, 10 komputer, bakal dibagikan kepada dua SMPN satu atap. Yakni, SMPN Satu Atap Buduran dan SMPN Satu Atap Tambak Kalisongo di Kecamatan Jabon.

Sementara itu, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMPN di Sidoarjo Zaenul Afani menyambut baik pemberian bantuan komputer tersebut. Namun, dia berharap realisasin­ya tidak terlambat. Sebab, pemerintah pusat sudah mewantiwan­ti bahwa pelaksanaa­n unas SMP dimajukan April 2018. ’’Kami dikonfirma­si realisasin­ya Februari. Kalau bisa jangan molor dari yang dijanjikan. Karena kan butuh simulasi juga,’’ paparnya. (bil/c15/ai)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia