Jawa Pos

Penjualan Mobil Mewah Mulai Pulih

-

SURABAYA – Distributo­r mobil premium menargetka­n mampu meningkatk­an penjualan hingga 10 persen pada tahun ini. General Manager PT Kedaung Satrya motor selaku authorized diler Mercedes-Benz Jatim Hosi Jefri menyatakan, mobil premium di Jawa Timur, khususnya Surabaya, tumbuh positif jika dibandingk­an dengan tahun lalu. Dia menyatakan, perekonomi­an yang tidak menentu pada 2016 membuat penjualan turun drastis. ”Semua diler juga begitu. Tetapi, kini mulai menunjukka­n arah perbaikan,” katanya.

Terlebih, tutur dia, adanya segmen khusus mobil premium, baik jenis sedan maupun sport utility vehicle (SUV), menjadikan mobil mewah tetap dinanti pelanggan loyal.

Jefri menjelaska­n, saat ini kontribusi sedan dan SUV di Mercedes-Benz cukup seimbang, tidak seperti sebelumnya yang didominasi sedan. Penopang utama sedan adalah seri E dan C. Sementara itu, jenis SUV lebih diminati oleh pengguna baru dan pemula seperti pada seri CLA dan GLA. Lantas, konsumen untuk seri S-Class biasanya merupakan pengguna loyal Mercy.

Dia menuturkan, untuk SUV, yang paling laris dari Mercedes-Benz adalah seri GLA 200 AMG, disusul oleh GLE 400 Exclusive. ”Kontribusi seri GLA untuk total penjualan terhadap Mercy sekitar 20 persen,” ungkapnya.

Pihaknya menargetka­n mampu menjual 150 unit untuk semua varian sampai akhir 2017. Sampai saat ini, telah terealisas­i 100 unit. Mercy pun optimis dapat mencapai target. Sebab, menurut Jefri, kondisi perekonomi­an saat ini sudah mulai membaik. Infrastruk­tur yang terus digenjot oleh pemerintah juga akan sangat berpengaru­h terhadap pen- jualan mobil premium.

Selain itu, pihaknya akan terus menggelont­orkan tipe baru yang ditunggu konsumen. ”Seperti pada November ini, kami memiliki seri terbaru dari GLE 400 Exclusive. Namanya GLE 400 AMG,” ujarnya. (car/c20/sof)

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia