Jawa Pos

Cavs Ciptakan Comeback Terbesar Musim ini

-

NEW YORK CITY – Harapan New York Knicks mengulangi kejutan dengan mengempask­an Cleveland Cavaliers untuk kali kedua musim ini pupus. LeBron James dkk tampil luar biasa di kandang lawan, Madison Square Garden, kemarin. Mereka mengejar ketertingg­alan sampai 23 poin untuk menang 104-101.

Hasil tersebut merupakan comeback terbesar yang dilakukan sebuah tim NBA musim ini. Victory itu juga tercatat sebagai comeback dengan margin terlebar keempat sepanjang karir LeBron. Bintang utama Knicks asal Latvia Kristaps Porzingis yang pada pertemuan pertama (29/10) menggila dengan 32 poin kemarin tampil kurang hot. Porzingis hanya membuat goal 7-21 meski masih bisa mengemas 20 angka.

Di sisi lain, LeBron menggila dengan hampir mencatat triple double, yakni 23 poin, 12 assist, dan 9 rebound. Shooting guard Kyle Korver juga bersinar dengan mencatat 19 dari 21 poinnya di kuarter keempat. ”(Ketika tertinggal, Red) saya masih yakin kami punya kesempatan,” ucap LeBron kepada ESPN. ”Entahlah, saya benar-benar masih memiliki persaan itu di awal kuarter ketiga,” tambahnya.

Knicks menggila ketika pelatih Cavaliers Tyronn Lue memilih mengistira­hatkan beberapa bintang pada akhir kuarter kedua. Saat itu, tim asuhan Jeff Hornacek langsung berlari jauh meninggalk­an Cavaliers dengan raihan poin 15-0. Puncaknya saat kuarter ketiga tersisa dua menit, Knicks unggul sampai 23 poin (73-50).

Namun, kemenangan kedelapan Knicks musim ini pupus setelah Cavaliers bangkit pada kuarter terakhir. Itu terjadi setelah barisan starter Cavaliers kembali dimasukkan (LeBron, Kevin Love, Jae Crowder, J.R. Smith, dan Iman Shumpert).

Cavs kembali membabi buta dengan mengalahka­n Knicks secara telak 43-25 di kuarter penutup. ”Saat melihat permainan Kyle Korver dan LeBron, kami langsung tahu, ’oke, kami belum habis’,” kata guard Cavs Dwyane Wade yang mengemas 15 poin dan 8

Pertarunga­n sempat memanas pada kuarter pertama. LeBron terlibat adu mulut dengan center Knicks asal Turki Enes Kanter. Ketegangan berawal ketika LeBron berusaha menghalang-halangi langkah point guard Knicks Frank Ntilikina saat membawa bola menuju baseline.

Hasil itu membuat Cavaliers kini punya rekor 7-7. Finalis tiga musim terakhir tersebut harus bekerja keras lantaran masih terlempar di peringkat sembilan wilayah timur. Di sisi lain, Knicks bertengger di peringkat enam wilayah timur dengan rekor 7-6. (irr/c16/nur)

 ??  ?? field rebound.
field rebound.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia