Jawa Pos

Pengembang Gencarkan Pameran

-

SURABAYA – Pengembang properti gencar mengadakan pameran untuk mendongkra­k penjualan. PT Waskita Karya Realty pun mengenalka­n 12 proyek properti yang tersebar di Jakarta, Medan, Surabaya, Bali, Makassar, dan Bandung.

Direktur Pengembang­an Bisnis PT Waskita Karya Realty Luki Theta Handayani menyatakan, pengaruh kondisi ekonomi terhadap properti hanya menyentuh pada kecepatan penjualan unit. Proyek yang semestinya bisa terjual dalam jangka dua tahun tersebut kini melambat hingga tiga tahun. Untuk itu, penting untuk mengatur cash flow dari tiap proyek.

Target penjualan baru dari seluruh proyek Waskita Karya Realty hingga akhir tahun nanti Rp 1,5 triliun. Sedangkan hingga September tercatat Rp 1 triliun. Salah satu proyek yang berkontrib­usi besar terhadap penjualan adalah 88Avenue. ”Mudah-mudahan bisa 30 persen dari total proyek,” katanya.

Managing Director 88Avenue Kevin Sanjoto menyatakan, proyek 88Avenue saat ini tengah menyelesai­kan pembanguna­n dua tower. ”Respons investor terhadap dua tower tersebut cukup positif,” ujarnya. Tower Residence, yakni apartemen, sudah terjual 80 persen dan tower SOHO ( small office home office) 50–60 persen. (res/c21/sof)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia