Jawa Pos

Peran Baru Singa

-

MANCHESTER – Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovi­c seperti raja di Manchester United. Atmosfer Old Trafford yang lesu dalam dua bulan terakhir bergairah lagi dengan kembalinya Pogba dan Ibra. Hasilnya, United mencatat kemenangan meyakinkan 4-1 atas Newcastle United kemarin dini hari WIB (19/11). Pogba yang bermain selama 70 menit berkontrib­usi atas gol pertama United pada menit ke-37. Umpan gelandang 24 tahun berkebangs­aan Prancis tersebut dimaksimal­kan kompatriot­nya, Anthony Martial. Gol itu menjadi titik balik kebangkita­n United yang dikejutkan oleh gol Dwight Gayle (14’). Setelah Chris Smal ling membalikka­n kedudukan menjelang turun mi- num, Pogba menandai debutnya setelah 63 hari cedera hamstring dengan gol (54’). Gol ketiga Pogba musim ini atau yang pertama di Premier League setelah 234 menit. Romelu Lukaku kemudian memantapka­n kemenangan tuan rumah pada menit ke-70.

’’Saya kembali, mencetak gol, dan merasakan atmosfer kemenangan lagi. Saya merasa diberkati,’’ kata Pogba kepada BT Sport. ’’Rasanya menderita tidak bisa bermain dan memberikan kontribusi bagi tim,’’ imbuh pemain yang turun selama 70 menit sebelum digantikan Marouane Fellaini itu.

Tujuh menit setelah keluarnya Pogba, pelatih United Jose Mourinho memasukkan Ibra. Aplaus pun membahana di seantero Old Trafford. Meski hanya bermain sekitar 14 menit, top scorer United musim lalu dengan 28 gol tersebut memberikan ancaman bagi pertahanan Newcastle United. Salah satunya tendangan gun-

’’SINGA ’’SING tidak pulih seperti manusia.’’ Begitulah gurauan Zlatan Zl Ibrahimovi­c saat merepons pertanding­an pertamanya pertama bersama Manchester United musim ini kemarin dini hari WIB (19/11). Ibra yang cedera ante

cruc (ACL) sejak 20 April bisa pulih cepat daripada da prediksi baru turun bulan depan.

Yang m menarik, pelatih United Jose Mourinho membe memberikan peran baru bagi Ibra kemarin. Striker 36 t tahun itu memang ’’memaksa’’ Romelu Lukaku bergeser ke sayap kanan setelah masuk mengga menggantik­an Anthony Martial (Marcus Rashford bergeser ke sayap kiri). Tapi, dalam implementa­sinya, Ibra bermain di posisi sesuai nomor punggung (nomor 10) sebagai pemantul bagi Lukaku, Rashford, maupun pemain dari second line.

’’Saat semua menantikan duet Ibrahimovi­c dan Lukaku, Mourinho ingin mencoba opsi lain,’’ kata Michael Owen, mantan striker United sekaligus BT Sport pundit kepada Manchester Evening News.

Pada awal laga, Mourinho boleh dibilang memenuhi harapan fans United yang ingin melihat Lukaku, Rashford, dan Martial bermain bersama. Sebelumnya, Mourinho selalu memainkan Martial sebagai subtitusi Rashford. (ren/c22/dns) tingnya pada menit ke-90 yang masih bisa ditepis kiper Rob Elliot. Kemenangan atas The Magpies memang tidak mengubah posisi United di klasemen sementara. Setan Merah masih tertinggal delapan poin (26-34) dari pemuncak klasemen sekaligus rival sekota, Manchester City, setelah 12 laga. Tapi, Pogba konfiden dengan kekuatan United musim ini. ’’Kami menang dengan saya dan Zlatan kembali. Itu penting karena perjalanan musim ini masih panjang,’’ tutur pemain termahal United tersebut. Dilansir BBC Sport, Mourinho mengakui kehadiran Pogba yang berdamping­an dengan Nemanja Matic di sentral permainan berpengaru­h besar bagi tim. Khususnya dalam kreativita­s dan membagi bola. ’’Level Paul Pogba sudah berbeda. Dia dan Matic tumbuh bersama sejak awal musim ini dan merekalah mesin utama kami musim ini,’’ sebut The Special One. (ren/c19/dns)

 ?? OLI SCARFF/AFP ANDREW WILLY/JAWA POS ?? rior cruciate ligament
OLI SCARFF/AFP ANDREW WILLY/JAWA POS rior cruciate ligament

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia