Jawa Pos

Lokasi Instagramm­able Juga Rawan Kriminal

-

SURABAYA – Sabtu malam merupakan malam yang panjang. Waktunya mudamudi lebih banyak menghabisk­an waktu di luar. Namun, hal itu juga berarti semakin rawan terjadi kejahatan. Para bandit kini juga paham bahwa tempat-tempat Insta

grammable (menarik untuk difoto) menjadi salah satu sasarannya.

Itulah yang diantisipa­si polisi. Sabtu malam (18/11) polisi melakukan operasi pembubaran terhadap anak muda yang sedang nongkrong. Bahkan, beberapa melakukan operasi ofensif di beberapa lokasi rawan.

Lokasi rawan dibedakan menjadi beberapa kriteria. Terkadang, minimnya pengendara tidak menjadikan lokasi tersebut rawan. Terutama jika kawasan itu berada di tengah kota. Lokasi rawan justru berada di pusat keramaian kota.

Banyak sekali pemuda yang asyik hunting foto untuk selfie. Perburuan tersebut kadang membahayak­an diri mereka sendiri. Sebab, mereka selalu berada di pinggir jalan protokol. Padahal, banyak sekali kendaraan yang lewat.

Kalau di Genteng, ya di kawasan Jalan Tunjungan itu banyak,’’ kata Kapolsek Genteng Kompol Ari Tresetiawa­n.

Lokasi tersebut memang paling digemari. Bukan hanya anak muda, tetapi juga para pelaku kriminalit­as. Mereka sering beraksi di kawasan tersebut. Sebab, banyak orang yang berkumpul di satu tempat. Mereka kadang juga lengah.

Lokasi jalan tersebut juga memudahkan para pencuri. Jalan itu tergolong bebas hambatan. Mereka bisa melarikan diri tanpa hambatan. Tidak ada traffic light ataupun persimpang­an jalan yang menghalang­i. (bin/han/c15/ano)

 ??  ?? DRIAN BINTANG SURYANTO/JAWA POS CEGAH KEJAHATAN: Kompol Ari Tresetiawa­n (kanan) menanyai seorang ABG mengapa malam-malam masih berkeliara­n.
DRIAN BINTANG SURYANTO/JAWA POS CEGAH KEJAHATAN: Kompol Ari Tresetiawa­n (kanan) menanyai seorang ABG mengapa malam-malam masih berkeliara­n.
 ??  ?? ZAIM ARMIES/JAWA POS ANTISIPASI: Jajaran Polsek Simokerto melakukan razia Sabtu malam.
ZAIM ARMIES/JAWA POS ANTISIPASI: Jajaran Polsek Simokerto melakukan razia Sabtu malam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia