Jawa Pos

Pulang Kampung, Tampilkan Formasi Baru

-

SURABAYA – Band rock Boomerang beraksi untuk Konser Kebangsaan di Lapangan Kodam V/Brawijaya pada Sabtu malam (18/11). Dalam konser bertema kepahlawan­an tersebut, band yang lahir di Surabaya itu tampil sebagai pemungkas pada acara yang digelar di lima kota tersebut.

Mereka memanaskan suasana dengan formasi baru. Yakni, Andi Babas (vokal), Hubert Henry Limahelu (bas), Farid Martin (drum), dan Tommy Maranua (gitar). Salam sapa hangat diserukan oleh Hubert Henry Limahelu dan Andi Babas. Henry mengungkap­kan bahwa konser itu adalah konser pulang kampung. Sebab, terakhir Boomerang konser di Surabaya pada 2013.

”Saya mau sapa dulu mana suaranya Boomers Madiun! Boomers Malang! Boomers Kendari! dan pastinya si tuan rumah, Boomers Surabaya!” teriak Babas di atas panggung. Antusiasme masyarakat Kota Pahlawan pun masih membara. Itu terlihat dari sahutan teriakan mereka yang menyerebak.

Boomerang membawakan sepuluh lagu. Antara lain, hit Pelangi, Bawalah Aku, Sepi Tak Bertepi, Oh Ya, dan Kisah. Selain itu, Babas dan kawan-kawan turut menyemarak­kan semangat kebangsaaa­n melalui lagu-lagu bertema patriotism­e. Misalnya, Lestari Alamku ciptaan Gombloh dan Kebyar-Kebyar.

Melalui lagu berjudul Ekologi, Boomerang merefleksi­kan keadaan alam yang semakin kacau. ”Kalian harus sadari bahwa bumi makin panas. Jaga bumi kita dengan tidak membuang sampah sembaranga­n,” ucap Babas di sela lagu.

Sebagai vokalis anyar, Babas menyatakan, tidak mungkin menghilang­kan image vokalis sebelumnya, Roy Jeconiah. Meski begitu, dia optimistis menyajikan Boomerang dalam versinya. ”Saya harap mereka bisa menerima. Akan ada gebrakan baru yang fresh tentunya,” ucapnya saat ditemui pada press conference.

Band yang mengawali karir sejak 1991 tersebut menghidupk­an ribuan penonton yang terus meneriakka­n lirik lagu mereka. ” Ayo sing sek eling. Iki lagu awit tahun 1995. Pasti koen sek TK kabeh ta?!” ucap Henry sebelum memainkan Kontaminas­i Otak (K.O). Mereka juga turut membawakan lagu dari album terbaru 3 To Rock yang rilis 2016. Tidak hanya Boomerang, tampil pula Ada Band dan budayawan D. Zawawi Imron. (esa/c20/jan)

 ??  ?? LEBIH FRESH: Andi Babas (dua dari kiri) bersama Boomerang menghibur warga Surabaya di Konser Kebangsaan pada Sabtu malam (18/11).
LEBIH FRESH: Andi Babas (dua dari kiri) bersama Boomerang menghibur warga Surabaya di Konser Kebangsaan pada Sabtu malam (18/11).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia