Jawa Pos

Anak Tewas Terjepit, Restoran Sun Dial Digugat

-

ATLANTA – Rebecca dan Michael Holt tidak akan pernah bisa melupakan peristiwa tujuh bulan silam. Saat hendak menciptaka­n momen istimewa dengan bersantap malam di Sun Dial Restaurant, restoran berputar paling tenar di Kota Atlanta, mereka malah mendapat musibah. Charles, putra mereka, tewas setelah terjepit. Kini mereka menggugat pemilik restoran.

”Keluarga Holt mengajukan gugatan tersebut untuk memastikan insiden maut yang mereka alami tidak terulang,” ujar Joe Fried, pengacara keluarga Holt, akhir pekan lalu. Dalam berkasnya, Holt menggugat Marriot Internatio­nal Inc. sebagai pemilik Sun Dial Restaurant dan Westin Peachtree Plaza Hotel. Holt juga menyebut Starwood Hotels dan Resorts Worldwide yang juga milik Marriot sebagai pihak tergugat.

Pertengaha­n April 2013 kepala Charles terjepit di antara furnitur dan dinding restoran. Furnitur itu terpasang di lantai berputar di restoran yang ada di lantai 73 Westin Peachtree Plaza Hotel tersebut. Sementara itu, dinding restoran itu terpisah dengan lantai yang berputar. Semula, ada jarak sekitar 13 sentimeter antara furnitur tersebut dan dinding. Charles masuk celah antara furnitur dan dinding itu.

Karena lantai terus berputar mendekati dinding, kepala Charles terjepit. Semakin lama semakin ketat. Bocah lima tahun itu berteriak. Orang tuanya yang tengah berdiri di area kasir dan hanya berjarak beberapa langkah dari Charles pun panik. Mereka segera menghampir­i Charles dan berusaha menolong. Namun, kepala Charles tetap terjepit dan tidak mudah dilepaskan begitu saja.

”Orang tuanya langsung meminta staf restoran menghentik­an lantai yang berputar. Namun, para staf tak bisa menemukan tombol stop di ruangan itu. Ternyata, sistem pengendali­nya ada di ruangan lain,” papar Fried. Salah seorang staf langsung berlari ke ruangan sebelah dan mematikan lantai. Namun, semua sudah terlambat. Charles mengalami cedera berat di bagian kepala.

Saat itu juga Charles dilarikan ke Grady Memorial Hospital. Di sana dia sempat menjalani perawatan selama beberapa jam. Namun, nyawanya tidak tertolong. (CNN/atlantajou­rnal constituti­on/hep/c15/any)

 ??  ?? KARENA LUKA PARAH: Charles Holt kehilangan nyawa saat terjebak di antara dinding dan furnitur yang tertanam di lantai putar.
KARENA LUKA PARAH: Charles Holt kehilangan nyawa saat terjebak di antara dinding dan furnitur yang tertanam di lantai putar.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia