Jawa Pos

Pastikan Jadwal dan Venue Hari Ini

-

HARI ini menjadi hari terakhir pelaksanaa­n babak 8 besar Liga 2. Tinggal satu tiket semifinal yang diperebutk­an PSPS Riau dengan PSIS Semarang. Mereka akan menyusul PSMS Medan, Martapura FC, dan Persebaya Surabaya yang lebih dulu lolos.

Nah, hari ini juga PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator akan mengumumka­n jadwal dan venue resmi semifinal dan final Liga 2. Saat ini PT LIB masih berkonsent­rasi penuh untuk menyuksesk­an pertanding­an terakhir babak 8 besar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. ’’Kami ingin fokus dari satu tahap ke tahap lainnya. Jadi, besok (hari ini, Red) baru kami umumkan jadwal dan tempat babak semifinal dan final,’’ kata Tigorshalo­m Boboy, COO PT LIB kemarin (20/11).

Kendati belum mau memberikan kepastian jadwal dan tempat, Tigor mengisyara­tkan bahwa dua babak krusial itu masih sesuai dengan rencana. Rencananya, semifinal berlangsun­g pada 25 November dan final diselengga­rakan tiga hari kemudian. Dua babak tersebut sama-sama akan diselengga­rakan di zona netral, Bandung, Jawa Barat.

Semula jadwal asli semifinal adalah 22 November, tapi tidak memungkink­an karena tertundany­a kickoff babak 8 besar grup Y akibat perpindaha­n venue dari Cikarang ke Bandung. Di Cikarang, izin pertanding­an tidak didapatkan PT LIB.

Di sisi lain, CEO Martapura FC Yahdi Mursid mengatakan, apabila venue pertanding­an semifinal itu benarbenar di Bandung, pihaknya akan berangkat dua hari sebelum kickoff. ’’ Jadi, kami tidak perlu berlama-lama lagi di Bandung. Datang untuk coba lapangan, setelah itu bertanding,’’ katanya. Pada semifinal nanti, Martapura bertarung dengan Persebaya, rivalnya di babak penyisihan grup 5. (ben/c19/ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia