Jawa Pos

Bikin Luluh Ayah

-

SUDAH cukup lama Inka Ayu Pratama menambatka­n hatinya kepada Persebaya. Sejak empat tahun lalu, saat dia duduk di bangku SMP. Itu pun harus dia lalui dengan halangan yang besar.

Rintangan tersebut berupa perbedaan klub yang didukung dengan sang ayah. Itu wajar terjadi karena ayahnya sangat mengidolak­an klub seteru Persebaya, Arema. Penolakan dari sang ayah itu pun seakan menjadi tembok tinggi untuk mendukung tim yang dicintainy­a.

Rasa cintanya yang tengah merekah membuat dia nekat. Inka tidak mau hanya menonton aksi Persebaya lewat layar kaca. Sepulang dari sekolah, dia mencuri kesempatan dan memutuskan untuk melihat aksi Persebaya di stadion bersama teman-teman.

Sejak saat itu Inka dilarang datang di stadion. Lama-lama hal itu ternyata membuatnya gerah. Dia tidak tahan untuk datang di stadion. Dia ingin menyaksika­n Persebaya berlaga. Lebih-lebih saat Persebaya bangkit lagi melalui Liga 2 musim 2017. ’’Gairah menonton tumbuh lagi,’’ katanya.

Dia nekat datang di stadion untuk mendukung Persebaya berlaga. ’’Awalnya ayah sempat marah,’’ terangnya.

Namun, omelan sang ayah tidak membuat nyalinya ciut. Itu justru membuatnya makin getol mendukung Persebaya. Akhirnya sang ayah menyerah. ’’Setelah tahu aku sering ke stadion, ayah malah nggak pernah marah lagi,’’ tuturnya. Bahkan, sang ayah sering membelikan Persebaya untuk dirinya. (gus/c4/ady)

 ??  ?? jersey
jersey
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia