Jawa Pos

Periksa Fasilitas di Kodiklatal

-

KOMANDAN Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Laksamana Muda TNI Darwanto langsung tancap gas. Perwira bintang dua itu menggelar apel bersama serta memeriksa seluruh fasilitas di lembaga pendidikan tersebut.

Dia ingin memastikan kesigapan siswa dan prajurit serta sarana dan prasarana yang dimiliki Kodiklatal. Pengecekan fasilitas atau biasa disebut tour facilities tersebut berlangsun­g pukul 08.00.

Darwanto didampingi pejabat tinggi di lingkungan Kodiklatal. Dia mengunjung­i semua penyelengg­ara pendidikan di lembaga itu. Misalnya, Puslatlekd­alsen, Kodikkum, Kodikmar, dan beberapa lembaga lainnya.

Darwanto mengecek struktur organisasi dan tenaga pengajar di masing-masing penyelengg­ara pendidikan tersebut. Dia pun mengecek fasilitas yang dimiliki. Apakah masih berfungsi normal atau tidak. Perwira bintang dua itu ingin memastikan kondisi terakhir lembaga tersebut.

Selesai menggelar tour facilities, Darwanto menyatakan, secara umum kondisi di lingkungan Kodiklatal cukup bagus. Kebijakan pemimpin sebelumnya dalam mengembang­kan potensi akademik patut diapresias­i. Dia berjanji meneruskan program itu.

Memang, ada beberapa aspek yang akan ditekankan. Salah satunya, membiasaka­n budaya kerja keras, disiplin, cepat, dan cermat. ”Dari situ, akan tercipta prajurit yang mampu berpikir cerdas,” jelas Darwanto. (riq/c25/diq)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia