Jawa Pos

Kucurkan Kredit Rp 2,5 T untuk PLN

Komitmen BCA untuk Mendukung Kemajuan Kelistrika­n Indonesia

- (ran)

DUKUNGAN untuk kemajuan kelistrika­n di Indonesia ditunjukka­n perbankan dan lembaga keuangan lainnya dengan mengucurka­n pembiayaan kredit sindikasi senilai Rp 12 triliun kepada PT Perusahaan Listrik Negara (Persero). Dalam pembiayaan tersebut, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkontrib­usi sebesar Rp 2,5 triliun.

Kucuran dana tersebut akan digunakan PLN untuk membiayai rencana kerja dan anggaran perusahaan (RKAP) 2017. Di antaranya, belanja modal untuk pembangkit listrik, transmisi, distribusi, dan sarana guna memenuhi pasokan listrik bagi masyarakat di berbagai penjuru Indonesia.

Penandatan­ganan perjanjian kredit tersebut dilakukan Direktur BCA Rudy Susanto, Direktur Keuangan PT PLN (Persero) Sarwono Sudarto, dan direksi manajemen institusi keuangan lain yang berpartisi­pasi disaksikan Direktur Utama PLN Sofyan Basir. Acara berlangsun­g di Jakarta pada 2 November lalu.

Direktur BCA Rudy Susanto mengungkap­kan, BCA melihat benefit yang besar dari komitmen pendanaan yang disediakan kepada PLN, yakni mendukung penyediaan listrik untuk industri dan masyarakat. ”Pada gilirannya, dampak turunan dari komitmen pendanaan ini adalah pertumbuha­n ekonomi sehingga memberikan efek ganda untuk semua pelaku ekonomi, termasuk perbankan,” ujarnya.

Rudy menambahka­n, BCA juga senantiasa terbuka untuk menjalin kerja sama pendanaan dengan berbagai pihak, apalagi yang memberikan dampak positif bagi masyarakat. Kerja sama tersebut juga sejalan dengan komitmen BCA yang senantiasa terus berinovasi dalam memenuhi berbagai kebutuhan pendanaan di tengah aktivitas ekonomi masyarakat yang semakin beragam dan spesifik.

 ?? BCA FOR JAWA POS BCA FOR JAWA POS ?? BINCANG AKRAB: Direktur PT Bank Central Asia Tbk Rudy Susanto (kanan), Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir (kiri), dan Direktur Keuangan PLN Sarwono Sudarto (tengah). DORONG PERTUMBUHA­N EKONOMI: Direktur PT Bank Central Asia Tbk Rudy Susanto...
BCA FOR JAWA POS BCA FOR JAWA POS BINCANG AKRAB: Direktur PT Bank Central Asia Tbk Rudy Susanto (kanan), Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir (kiri), dan Direktur Keuangan PLN Sarwono Sudarto (tengah). DORONG PERTUMBUHA­N EKONOMI: Direktur PT Bank Central Asia Tbk Rudy Susanto...

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia