Jawa Pos

RAPUHNYA BENTENG NYONYA

-

TURIN – Juventus sedang ber masalah. Kekalahan 2-3 dari Sampdoria di ke13 Serie A (19/11) memunculka­n tanda tanya besar terhadap sektor pertahanan Juve. Kalau ditotal musim ini, gawang Nyonya Tua sudah jebol 22 kali dalam 18 pertanding­an di semua ajang (Serie A, Liga Champions, dan Supercoppa Italiana).

Ketika lini belakang sedang keropos, Juve harus bertemu salah satu tim paling ofensif di Eropa, Barcelona, di Allianz Stadium dini hari nanti ( SCTV/beIN Sports 2 02.45 WIB). Juve makin tidak beruntung karena Barca datang dengan statistik tidak pernah kalah dalam 17 laga musim ini atau setelah kalah oleh Real Madrid di Supercopa de Espana. Bahkan, berbanding terbalik dengan Juve, gawang Barca baru kebobolan lima kali baik di La Liga, Liga Champions, maupun Copa del Rey. Belum lagi cerita dalam pertemuan perta m a di Camp Nou (13/9). Juve kalah te lak tiga gol tanpa balas. Kepada bek Juve Andrea Barzagli mengakui lini pertahanan timnya sedang diuji saat ini. ”Seperti ada DNA dari tim yang hilang,” ucapnya. ’’Kami kekura kekurangan kemauan untuk tidak kebobolan gol di setiap pertanding­an. Kami seperti tidak punya solusi saat dit ekan,” imbuh bek 36 tahun tersebut.

Barzagli memang tidak bermain saat Juve kalah oleh Sampdoria serta kebobolan meski menang 2-1 atas Benevento dalam ke11 (5/11). Posisi pemain yang akrab disapa Bar za itu digantikan Daniele Rugani sebagai tandem Giorgio Chiellini. Tapi, kembali men duetkan Barza dan Chiellini, 33, juga bukan opsi bagus karena kelincahan dua tukang gedor Barca, Lionel Messi dan Luis Suarez.

Juve Massimilia­no Allegri memang masih memiliki Medhi Benatia dan Benedikt Hoewedes. Tapi, Allegri belum sreg dengan dua nama tersebut. Kabar yang beredar di Italia, Juve siap berburu bek baru pada bursa transfer Januari nanti. Alessio Romagnoli (AC Milan) dan Sime Vrsaljko (Atletico Madrid) masuk incaran. ( dra/c17/dns)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia