Jawa Pos

Indra Sjafri Resmi Dipecat

-

JAKARTA – Indra Sjafri tidak lagi menangani timnas U-19. Seiring kegagalan timnas U-19 pada Kualifikas­i Piala Asia U-19 awal bulan ini, Indra pun harus meninggalk­an posisinya. Indra dianggap sebagai sosok yang paling bertanggun­g jawab atas kegagalan Rachmat Irianto dkk dalam ajang yang berlangsun­g di Korea Selatan tersebut.

Pengumuman pemecatan Indra disampaika­n langsung oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria di kantor PSSI kemarin siang (21/11). Sebelumnya, mantan pelatih Bali United itu diberi kesempatan untuk menyampaik­an laporan perkembang­an Garuda Nusantara –julukan timnas U-19– selama berada di bawah kendalinya.

’’Secara resmi posisi coach Indra tidak lagi bersama timnas U-19. Karena kontraknya habis pada Desember nanti. Kami sudah memutuskan untuk tidak memperpanj­ang kontrak itu,’’ kata Tisha.

Pernyataan Tisha terkait kontrak Indra yang habis pada Desember nanti memang terkesan janggal. Sebab, beberapa pekan sebelum berangkat ke Korsel, Indra diketahui sudah menandatan­gani perpanjang­an kontrak hingga tahun depan atau setelah perhelatan Piala Aisa U-19 2018.

Meski sudah didepak, kerja sama antara Indra dan PSSI masih berlanjut. Sebab, selain masih bertanggun­g jawab kepada tim sampai adanya pelatih baru, PSSI sudah menyediaka­n tugas khusus bagi pelatih asal Padang tersebut.

’’ Coach Indra fokus membantu area football developmen­t untuk bersama-sama menjawab visi besar PSSI buat Olimpiade 2024,’’ kata Tisha. ’’Tapi, kami juga meminta coach Indra untuk tetap bekerja hingga Januari mendatang. Sebab, pelatih yang baru sangat mungkin mulai menjalanka­n tugasnya pada Februari,’’ lanjutnya.

Indra yang duduk di samping Tisha bisa menerima keputusan PSSI. Apalagi, ada tanggung jawab lebih besar yang diberikan kepadanya. Yaitu, mengurusi football developmen­t. (ben/c15/bas)

 ?? WAHYUDIN/JAWA POS ?? TERDEPAK: Indra Sjafri.
WAHYUDIN/JAWA POS TERDEPAK: Indra Sjafri.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia