Jawa Pos

Juara Olimpiade Ikut Bersaing

Dalam Turnamen Golf Indonesia Masters 2017

-

JAKARTA – Gengsi turnamen golf Indonesia Masters 2017 bakal naik. Justin Rose, peraih medali emas golf Olimpiade Rio 2016, memastikan tampil di turnamen yang diadakan pada 14–17 Desember itu. Dia akan bersaing dengan pegolf dari berbagai negara untuk memperebut­kan hadiah total USD 750 ribu (sekitar Rp 10 miliar).

Kepastian tersebut disampaika­n Merry Kwan, direktur pelaksana Indonesia Masters 2017, kepada awak media kemarin (21/11). ’’Kami sudah mendapatka­n kepastian itu dan Justin sudah menyanggup­inya,’’ ujar Merry. Seperti halnya tahun lalu, turnamen bakal berlangsun­g di golf

course Royale Jakarta Golf. Selain Rose, golfer top Asia dipastikan ambil bagian. Sebab, turnamen tersebut adalah penutup rangkaian Asian Tour 2017. Golfer Asia mulai Gaganjeet Bhullar, Gavin Green, Scot Hend, hingga Thongcai Jaidee juga akan ambil bagian.

Dalam greeting yang ditayangka­n, Rose mengungkap­kan, bermain di Indonesia merupakan cara yang baik untuk mengakhiri musim 2017. ’’Ini adalah kesempatan yang sangat menarik bagi saya,’’ tuturnya

Total 150 golfer bakal memperebut­kan tiket untuk tampil di World Golf Championsh­ip (WGC) Invitation­al 2018 di Meksiko. Dari 150 golfer, 24 golfer adalah golfer lokal Indonesia. Empat orang di antaranya adalah golfer amatir yang sangat mungkin diisi skuad golf yang dipersiapk­an menuju Asian Games. ’’Untuk amatir belum diputuskan, maksimal seminggu sebelum turnamen akan kami sampaikan,’’ beber Merry.

Salah seorang golfer Indonesia yang akan ambil bagian adalah George Gandranata, golfer peringkat ke-185 pada order of merit Asian Tour. Tahun ini, George tampil pada tujuh turnamen dengan total pendapatan USD 1.125 (sekitar Rp 15 juta). (nap/c17/tom)

 ?? KARIM SAHIB/AFP ?? BERKELAS: Pegolf Inggris Justin Rose saat tampil di DP World Tour Golf Championsh­ip di Dubai (19/11). Dia akan tampil di Jakarta bulan depan.
KARIM SAHIB/AFP BERKELAS: Pegolf Inggris Justin Rose saat tampil di DP World Tour Golf Championsh­ip di Dubai (19/11). Dia akan tampil di Jakarta bulan depan.
 ?? NURIS ANDI PRASETYO/JAWA POS ?? TURNAMEN PENUTUP: Pegolf George Gandranata (kanan) bersama Merry Kwan (tengah) dan Cho Minn Thant (COO Asian Tour) pada press conference kemarin.
NURIS ANDI PRASETYO/JAWA POS TURNAMEN PENUTUP: Pegolf George Gandranata (kanan) bersama Merry Kwan (tengah) dan Cho Minn Thant (COO Asian Tour) pada press conference kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia