Jawa Pos

Motivasi Bendera Merah Putih

-

LAS VEGAS – Perjuangan Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani di Miss Universe 2017 akan mencapai puncaknya. Malam ini waktu setempat atau besok pagi WIB Bunga dan ke-92 kontestan yang lain bersaing meraih mahkota Miss Universe 2017 dalam final yang berlangsun­g di The Axis, Planet Hollywood, Las Vegas. Beberapa hari terakhir Bunga sibuk dengan aktivitas geladi bersih. ’’ Rehearsal- nya sangat detail supaya nanti pas malam final bisa lancar,’’ kata Bunga saat dihubungi kemarin (25/11).

Rasa nervous dialami Bunga. Namun, dia berusaha menguasai diri dan menghilang­kan perasaan tersebut supaya bisa tampil maksimal. Sebelumnya, perempuan 26 tahun itu melalui tiga sesi utama. Yakni, national costume (18 November), deep interview (19 November), dan preliminar­y show (21 November). Semua itu dijalani dengan baik. Bunga pun merasa tenang. ’’Setelah tiga sesi itu, saya lebih enjoy sih, walaupun sesekali ya masih nervous. Apalagi menjelang final,’’ katanya.

Untuk mengurangi kecemasan itu, Bunga punya kiat tersendiri. Selain membaca notes berisi hal-hal seputar beauty pageant, Bunga tidak lupa berdoa. ’’Ibu saya kirim doa-doa yang harus saya baca. Alhamdulil­lah, saya memang merasa tenang setelah berdoa,’’ kata perempuan yang mengawali karir sebagai model itu.

Sebagai penyemanga­t, Bunga juga mengingat motivasiny­a berjuang di Miss Universe. Yakni, mengharumk­an nama Indonesia di ajang internasio­nal. Dukungan pun tidak henti mengalir. Setiap hari pesan-pesan positif dari keluarga dan pendukung Bunga membanjiri handphone- nya.

Dia memasang target yang besar. Yakni, membawa crown Miss Universe pertama untuk Indonesia. Tampaknya, itu bukan hal yang mustahil, mengingat nama Bunga masuk di berbagai bursa calon kuat pemenang ratu sejagat itu. Agar ingat dengan targetnya tersebut, Bunga memasang bendera Merah Putih di kamar hotel tempatnya menjalani karantina. ’’Jadi, setiap bangun untuk ikut sesi atau tampil, saya menjadi lebih semangat berjuang untuk Indonesia,’’ kata Bunga. (len/c4/ayi)

 ?? INSTAGRAM BUNGA JELITHA ?? KANS KUAT: Bunga Jelitha melakukan rehearsal untuk final Minggu malam waktu setempat atau besok pagi WIB.
INSTAGRAM BUNGA JELITHA KANS KUAT: Bunga Jelitha melakukan rehearsal untuk final Minggu malam waktu setempat atau besok pagi WIB.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia