Jawa Pos

Hanya 1 Jam Ringkus Maling Motor

-

NGANJUK – Kinerja Polsek Warujayeng patut diacungi jempol. Petugas berhasil meringkus dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dalam waktu sekitar satu jam dini hari kemarin (25/11).

Mereka adalah Sukma dan Agung Pangestu. Keduanya warga Desa Sidoharjo, Kecamatan Tanjungano­m. Saat ini mereka meringkuk di tahanan Mapolres Nganjuk. Selain menangkap pelaku, polisi menyita barang bukti (BB) berupa sepeda motor Honda Vario milik Shofiyu Rohman, 24, warga Desa Babadan, Kecamatan Patianrowo.

Berdasar informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Nganjuk, awalnya, dengan menggunaka­n Honda Vario nopol AG 2879 UH, Rohman pergi ke lapangan futsal di lingkungan Jetis, Kelurahan Warujayeng, Kecamatan Tanjungano­m, Jumat (24/11). Tiba di lokasi sekitar pukul 22.00, Rohman langsung memarkir motor di depan lanca tanpa dikunci setang.

Karena pengunjung ramai, Rohman yakin motornya aman. Sayang, perkiraan itu meleset. Sukma dan Agung berada di lokasi beberapa jam sebelumnya. Mereka terus mengintai sepeda motor yang diparkir di dekat lapangan, terutama sepeda motor yang lupa atau sengaja tidak dikunci.

Mengetahui motor korban tidak dikunci, Sukma dan Agung langsung beraksi. Mereka mendorong sepeda motor sampai ke rumah Sukma. Dari lapangan futsal, jaraknya sekitar 1 kilometer (km).

Setelah futsal, Rohman baru sadar motornya raib sekitar pukul 23.30. Semula, dia mencari di sekitar lokasi, tetapi tidak ketemu.

Akhirnya, Rohman bersama teman-temannya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Warujayeng sekitar pukul 00.30. ’’Kami segera tindak lanjuti laporan korban,” ujar Kanitreskr­im Polsek Warujayeng AKP Supriyadi.

Setelah menerima laporan, polsek langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan penyelidik­an. Berdasar pemeriksaa­n di lapangan, ada saksi yang melihat dua pemuda sedang mendorong motor Honda Vario yang ciri-cirinya sama dengan milik Rohman. Dari keterangan tersebut, petugas mendalamin­ya. Mereka pun bergerak ke rumah pelaku.

Benar saja, saat didatangi di rumah Sukma sekitar pukul 01.30, dua pelaku berada di sana bersama sepeda motor curian. Itu berarti hanya selisih satu jam dari waktu laporan. ’’Kami langsung tangkap tanpa perlawanan,” ungkap Supriyadi. (rq/baz/c17/diq)

 ?? FOTO: REKIAN/JAWA POS RADAR NGANJUK ?? CEPAT: Petugas Polsek Warujayeng mengamanka­n barang bukti.
FOTO: REKIAN/JAWA POS RADAR NGANJUK CEPAT: Petugas Polsek Warujayeng mengamanka­n barang bukti.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia