Jawa Pos

Libas di Jornada Ke-13

-

VALENCIA – Valencia mampu menahan Real Madrid dan Atletico Madrid. Valencia pun menghajar Sevilla dengan empat gol tanpa balas. Artinya, tinggal satu klub langganan empat besar La Liga lainnya yang belum diuji Los Che. Nah, Barcelona menjadi lawan dari empat besar reguler yang dihadapi Dani Parejo dkk dini hari nanti WIB.

Dapatkah Valencia melanjutka­n tren tak terkalahka­nnya? Tantangan berat menghadang di jornada ke-13 dini hari nanti. Mereka harus menjamu Barcelona di Mestalla, Valencia (siaran langsung SCTV/beIN Sports 2 pukul 02.45 WIB). Sama seperti Valencia. Barca –sebutan Barcelona– belum tersentuh kekalahan di La Liga. ”Kamilah klub pertama yang bisa melibasnya,” ujar pelatih Valencia Marcelino Garcia Toral sebagaiman­a dilansir Deporte Valenciano.

Apabila mampu melanjutka­n tren tidak terkalahka­nnya itu, Valencia bakal menyamai era keemasanny­a pada awal 2000-an. Tepatnya pada La Liga musim 2001–2002. Valencia ketika itu juga tidak terkalahka­n dalam 13 laga pertama La Liga. Pada akhir musim, Valencia mampu keluar sebagai juaranya.

Setelah musim yang indah itu, Valencia tak pernah merasakan unbeaten pada awal musim atau bahkan menyamai capaian 2001–2002 001–2002 tersebut. Marcelino berharap tak ada kesialan sialan pada angka 13. ”Jika kami mampu, ini akan an menjadi kemenangan yang hebat,” lanjutnya. a. Sayang, Marcelino tak duduk di bench Valencia. ncia.

Sebagaiman­a diberitaka­n, Marcelino terkena larangan dua kali mendamping­i pingi pemainnya setelah dikartu merah wasit Alejandro jandro Hernandez dalam laga melawan Espanyol yol (19/11). ”Saya pantau laga ini dari tempat yang ang lain,” ungkap mantan pelatih Villarreal tersebut. but. Selain absen saat laga melawan Barca, dia absen bsen di jornada 14 melawan Getafe (3/12).

Bek kiri Jose Luis Gaya menolak ak anggapan bahwa tren unbeaten Valencia pada awal musim La Liga ini hanya kebetulan. betulan. ”Jika kebetulan, kami takkan n bisa

unbeaten dalam 12 laga. Apalagi alagi mampu memenangi delapan an laga terakhir secara beruntun,” ” klaim bek muda 22 tahun itu kepada Plaza Deporte.

Gaya permainan cepat dan dinamis yang dipadukan sera rangan balik dengan kecepatan an tinggi dan lebih

d direct menjadi ciri khas Valencia encia musim ini. ”Setiap hari, kami berlatih seolah- seolah-olah olah kami se sedang berada pada akhir dunia,” nia,” imbuhnya.

Kapten Dani Parejo menambahka­n, mbahkan, kunci le ledakan timnya terdapat pada da awal- awal-awal awal laga. ” ”Saat itu, kami memulai laga ga bak orang kela laparan,” ucapnya.

Di papan klasemen, Valencia cia masih terpaut e empat poin. Ada kans Valencia yang mendekatka­n g gapnya dengan Barca. Bahkan, an, dengan hanya fo fokus pada laga domestik, hal itu u menguntung­kan d di sisi Valencia. Bandingkan dengan engan Barca yang h harus membagi fokus di Liga Champions. ESPN menyebutka­n, Valencia akan n seperti Atletico pada musim 2013–2014. (ren/c16/bas) /c16/ bas) VALENCIA

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia