Jawa Pos

Kans Kejar Duet Messi-Suarez

-

SIAPA duet lini depan terbaik di La Liga musim ini? Jawabannya akan tersaji saat duel Valencia versus Barcelona di Mestalla dini hari nanti. Sebab, duet dua tim pemuncak La Liga itulah yang paling produktif saat ini. Barcelona punya duet Lionel Messi dan Luis Suaez. Duet itu sudah melesakkan 17 gol. Namun, duet Simone Zaza-Rodrigo Moreno di Valencia juga tak kalah produktif. Keduanya telah melesakkan 16 gol atau hanya tertinggal satu gol di belakang Messi-Suarez. Kans mereka menyamai duet Messi-Suarez bisa terjadi dini hari nanti WIB.

Syaratnya, Zaza atau Rodrigo harus mencetak gol dan Messi-Suarez mandul. ’’Saya tak pernah berpikir untuk mengejar Messi. Saya hanya tertarik dengan pertanding­an ini, laga yang terhebat bagi saya dan juga bagi tim,’’ ungkap Zaza dalam wawancara kepada Fox Sports Italia.

Maklum, setelah 11 bulan di La Liga, dia belum pernah menjebol gawang Barca. ’’Ini tantangan yang sangat sulit di dalam perjalanan kami. Tapi, saya siap menunjukka­n bahwa saya siap bersaing dengan siapa pun, termasuk dengan mereka (Messi-Suarez),’’ klaim striker dengan 16 caps timnas Italia tersebut.

Berbeda dengan pasangan duetnya itu, Rodrigo yanglebihl­amadiValen­ciasudahbe­rpengalama­n menjebol gawang Barca. Satu gol striker berumur 26 tahun tersebut terjadi di Mestalla pada jornada ke-9 La Liga musim lalu.

Di sisi lain, Messi makin bergairah menambah pundi-pundi gol. Terlebih, Messi baru saja dianugerah­i Sepatu Emas Eropa 2017 setelah mencetak 37 gol dari 34 kali main di La Liga musim lalu. (ren/c19/bas)

 ??  ?? PRODUKTIF: Lionel Messi didampingi istrinya, Antonella Roccuzzo, saat menerima penghargaa­n European Golden Shoe 2017.
PRODUKTIF: Lionel Messi didampingi istrinya, Antonella Roccuzzo, saat menerima penghargaa­n European Golden Shoe 2017.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia