Jawa Pos

Race Pace Ferrari Lebih Baik

-

YAS MARINA – Dua pembalap Mercedes menguasai sesi kualifikas­i GP Abu Dhabi tadi malam. Hanya dibutuhkan satu lap pada sesi kualifikas­i ketiga (FP3) bagi Valtteri Bottas untuk mengamanka­n pole position. Pembalap Finlandia itu berhasil memecahkan rekor lap tercepat di Sirkuit Yas Marina.

Pada usaha pertamanya di FP3, Bottas membukukan waktu 1 menit 36,231 detik. Catatan waktu tersebut langsung menggeser pembalap Ferrari Kimi Raikkonen dari posisi teratas.

Kemudian, rekan satu tim Bottas di Mercedes, Lewis Hamilton, mencatat waktu lap lebih lambat 0,172 detik di belakangny­a dan mengamanka­n posisi kedua. Disusul pembalap Ferrari Sebastian Vettel yang lebih lambat 0,628 detik di posisi ketiga. Jarak itu cukup jauh, mengingat ketatnya hasil latihan bebas pada hari pertama, Jumat (24/11).

Hasil tersebut membawa Bottas meraih pole position untuk dua kali beruntun. Sebelumnya, mantan pembalap Williams tersebut start dari posisi terdepan di GP Brasil. ”Hari ini (kemarin, Red) situasi lebih baik bagi saya. Baik di sesi latihan maupun kualifikas­i. Saya hanya perlu mengontrol semuanya,” ucap Bottas.

Meski empat kali merebut pole position tahun ini, Bottas masih lemah pada sisi start. Di sisi lain, Vettel punya rekor bagus di Abu Dhabi. Vettel yakin Ferrari berpeluang besar berta rung de ngan Mercedes di race. Pace Ferrari terus membaik se pan jang sesi latihan. Khususnya saat menggunaka­n ban bekas. (cak/c11/nur)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia