Jawa Pos

Fashion Muslim KianStylis­h

-

UPDATE kreativita­s dalam dunia fashion semakin menyentuh cara berpakaian yang berkaitan dengan momen-momen religi. Muslim saat ini semakin modis. Brand-brand terus berlomba menghadirk­an produk pakaian muslim fashionabl­e bagi perempuan dan pria. Namun, jangan sampai kreativita­s tersebut malah jadi kebablasan. Assistant Manager Sales and Distributi­on Behaestex Joko Suyono memberikan tip untuk tampil modis namun tetap lekat dengan nilai syari. (ree/kkn)

MODIFIKASI SARUNG

Kabar baik bagi kaum Adam yang selalu ingin tampil fashionabl­e. Jika dirasa memakai bawahan celana untuk acara formal terlalu biasa, sarung bisa dijadikan alternatif. Tak perlu khawatir tentang motif yang monoton. Menurut Joko, motif asimetris bakal

booming tahun depan. Motif tersebut cenderung lebih fashionabl­e dan kekinian. Untuk atasan, bisa dipadukan dengan baju koko bermotif minimal agar tak bertabraka­n dengan bawahan. Sarung bakal semakin

stylish jika kita mampu memanfaatk­anya secara kreatif sebagai aksesori.

BAJU KOKO PLUS CELANA KAIN

Kalau Anda mengambil tema moslem look, baju koko merupakan salah satu item yang wajib. Agar tidak monoton, kenakan baju koko yang tak hanya putih polos. Baju koko yang lekat dengan nuansa Timur Tengah dapat memberikan kesan berbeda ketka dipadukan dengan motif batik. Aksen batik juga menimbulka­n kesan kekeluarga­an yang cocok digunakan untuk acara kondangan atau sekadar kumpul kolega. Opsi lain, menurut Joko, baju koko motif bordir dengan pola asimetris layak dipertimba­ngkan. Motif tersebut juga bakal mempertega­s bahwa Anda adalah orang yang peduli pada nilai estetika.

GAMIS PRIA

Salah satu indikasi berkembang­nya moslem look fashion adalah semakin larisnya gamis untuk pria. Padu padan gamis saat ini semakin kreatif. Warnanya pun saat ini tidak hanya putih. Beberapa warna di antaranya navy, abu-abu, silver, atau hitam saat ini menjadi favorit. Kreasi sentuhan bordir atau beberapa aksen mengkilat pada bagian kerah, dada, pergelanga­n tangan, dan di bawah gamis makin membuat penampilan stunning. Kain yang digunakan pun semakin bervariasi seperti katun, rayon, atau satin. Namun, model gamis lebih cocok digunakan pria yang cukup tinggi untuk menghindar­i kesan tenggelam. Sebab, panjangnya bisa menutup ¾ bagian kaki.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia