Jawa Pos

Gunawangsa Gandeng PT PP

-

GRESIK – Gunawangsa Group bekerja sama dengan PT PP (Persero) Tbk untuk membangun proyek apartemen di Gresik. Rencananya, apartemen dengan konsep mixed use high rise building tersebut mulai dibangun awal tahun depan.

CEO Gunawangsa Group Triandy Gunawan mengungkap­kan, kontrak kerja sama itu dibuat untuk pembanguna­n empat tower apartemen. Empat tower tersebut merupakan bagian dari pembanguna­n tahap satu Gunawangsa Gresik Superblock. ’’Pertengaha­n Januari atau Februari PT PP jalan untuk konstruksi,’’ paparnya di kantor Gunawangsa di Gresik Sabtu lalu (25/11).

Pembanguna­n tahap pertama memakan waktu sekitar 22 bulan. Dengan demikian, diharapkan akhir 2019 pembanguna­n sudah rampung. Butuh waktu persiapan 2–4 bulan sehingga Gunawangsa Gresik Superblock mulai beroperasi pada awal 2020.

Total lahan Gunawangsa Gresik Superblock mencapai 4,5 hektare. Rencana pembanguna­nnya terbagi dalam tiga tahap. Yakni, dua tahap untuk pembanguna­n total delapan tower apartemen dengan jumlah unit keseluruha­n sekitar 3.500 unit. Serta, satu tahap untuk pembanguna­n unit komersial.

’’Dari empat tower tahap pertama sudah terjual sekitar 80 persen,’’ paparnya. Dari total 15 lantai yang terdiri atas 1.250 unit, pihaknya masih membuka penawaran untuk 12 lantai sebanyak 900 unit.

GM Gunawangsa Gresik Ufuk Saputra menambahka­n, proyek apartemen tersebut membidik pasar Gresik. Tapi, tidak menutup kemungkina­n ada pembeli dari daerah sekitarnya, termasuk Surabaya. ’’Bagi masyarakat Surabaya yang merasa harga properti di Surabaya mahal, membeli apartemen di Gresik bisa jadi alternatif,’’ jelasnya.

Hingga sekarang, pembeli dari Gresik berkontrib­usi sekitar 30 persen. Sedangkan sisanya berasal dari luar kota, termasuk Surabaya.

Sementara itu, kerja sama dengan PT PP tersebut tidak hanya menguntung­kan dari sisi lama pembanguna­n, tapi juga kualitas. ’’Alasannya terutama komitmen kami untuk tepat waktu. Serta faktor kualitas,’’ ucapnya.

Triandy menambahka­n, Gresik dipilih sebagai wilayah ekspansi Gunawangsa karena potensinya masih terbuka. Aktivitas ekonomi dan besaran uang minimum regional di Gresik dirasa cukup memadai.

”Jadi, UMR di Gresik hampir sama dengan Surabaya. Apalagi, kami punya tujuan untuk mengembang­kan tempat tinggal. Selain sebagai investasi, juga sebagai hunian dengan harga terjangkau,” paparnya. Fasilitas penunjang kegiatan perekonomi­an di Gresik juga lengkap. Salah satunya adanya pelabuhan.

Sementara itu, perkembang­an untuk tahap berikutnya, hingga saat ini masih dilakukan survei terhadap pasar. Bila hasil survei sudah didapatkan, proyek akan segera dirancang. (res/c17/sof)

 ??  ?? FRIZAL/JAWA POS BERKEMBANG: Dari kanan, CEO Gunawangsa Group Triandy Gunawan, Project Manager PT PP (Persero) Tbk Didik Iswanto, Marketing Manager Gunawangsa Gresik Florensius Haryo, GM Gunawangsa Group Ufuk Saputra, serta Property Developmen­t & Cost...
FRIZAL/JAWA POS BERKEMBANG: Dari kanan, CEO Gunawangsa Group Triandy Gunawan, Project Manager PT PP (Persero) Tbk Didik Iswanto, Marketing Manager Gunawangsa Gresik Florensius Haryo, GM Gunawangsa Group Ufuk Saputra, serta Property Developmen­t & Cost...

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia