Jawa Pos

Vixion Dominasi Sport Yamaha

-

SURABAYA – Untuk merayakan satu dekade kehadiran motor sport Yamaha Vixion, Yamaha Indonesia merilis Yamaha Vixion R 1 Dekade. Motor tersebut hanya di jual lima unit di seluruh Indonesia.

Promotion PT Yamaha Indonesia Motor Manufactur­ing Dwi Rochmat menjelaska­n, motor itu memiliki desain dengan perpaduan kuning, putih, dan hitam yang terinspira­si dari warna khas pembalap dunia Valentino Rossi. ”Yang berbeda dengan Vixion lainnya adalah dari sisi desain, striping, dan velg- nya baru semua. Kemudian, ada tambahan baju dan helm yang langsung ditandatan­gani Valentino Rossi,” ujarnya di sela-sela pameran satu dekade Vixion di Tunjungan Plaza, Surabaya, Sabtu (25/11).

Surabaya dipilih karena peminat motor sport dan volume terbesar penjualan Vixion di Jatim adalah di Surabaya. ”Jatim juga berkontrib­usi cukup besar terhadap nasional hampir 30 persen,” jelasnya.

Promotion Manager PT Surya Timur Sakti Jatim William Saputra menambahka­n, selama dua bulan terakhir ini sejak Vixion R dilun- curkan, sudah terjual 2 ribu unit di Jatim. ”Targetnya, sampai akhir tahun 2017 bisa masuk 3 ribu unit,” katanya. Untuk segmen sport Yamaha, yang paling banyak berkontrib­usi adalah Vixion yang mencapai 70 persen dan R15 sebesar 20 persen.

Tahun depan pihaknya sangat optimistis menghadapi persaingan otomotif. Produk-produk baru juga akan banyak diluncurka­n pada 2018. ”Target kita tahun depan naik 10 persen dibandingk­an tahun ini untuk wilayah Jatim. Karena line-up tahun depan bagus,” tuturnya. (car/c6/sof)

 ??  ?? FRIZAL/JAWA POS TERBATAS: Model Vava Valensia memamerkan Yamaha Vixion R1 Dekade Limited Edition di Surabaya.
FRIZAL/JAWA POS TERBATAS: Model Vava Valensia memamerkan Yamaha Vixion R1 Dekade Limited Edition di Surabaya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia