Jawa Pos

Trump Ke-GR-an soal Person of the Year

-

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump rupanya sangat terobsesi pada majalah Time. Atau, lebih tepatnya, tampil di sampul majalah yang terbit seminggu sekali tersebut. Maka, saat taipan 71 tahun itu mengumumka­n lewat Twitter bahwa dirinya menolak gelar Person of the Year dari majalah tersebut, dunia tidak percaya.

”Majalah Time mengontak saya dan memberitah­ukan bahwa saya MUNGKIN akan dinobatkan sebagai Man (Person) of the Year seperti tahun lalu. Tapi, saya harus bersedia diwawancar­ai dan melakoni pemotretan. Saya jawab bahwa mungkin itu bukan hal yang baik dan memutuskan untuk menolaknya. Terima kasih!” Demikian cuitan Trump lewat akun @realDonald­Trump Jumat waktu setempat (24/11).

Dalam sekejap, cuitan Trump itu menuai berbagai reaksi. Sebagian besar menyangsik­an hal tersebut. Mereka tidak yakin Trump menolak penobatan itu jika memang Time memilihnya. Maka, Time pun lantas memberikan klarifikas­i lewat Twitter. ”Presiden salah tentang cara kami memilih Person of the Year. Time tidak pernah berkomenta­r tentang pilihan kami sampai muncul publikasi resmi,” tulis Time.

Kali ini, menurut Time, pihaknya bakal memublikas­ikan materi tentang Person of the Year pada 6 Desember. Dan, jelas bukan Trump yang mendapatka­n gelar bergengsi tersebut. ”Person of the Year adalah sosok atau sekelompok orang yang punya pengaruh kuat di seluruh dunia dalam kurun waktu 12 bulan terakhir,” terang manajemen Time tentang gelar tersebut.

Sebelum Time memberikan penjelasan resmi, mantan managing director majalah itu juga ikut meluruskan pemahaman sang presiden via Twitter. ”Sebenarnya, saya benci menjelaska­n ini kepada Anda. MUNGKIN berarti Anda BUKAN Person of the Year. Mereka ( Time) hanya mengingink­an Anda untuk pemotretan,” tulis Richard Stengel. Trump hanya ke-GR-an.

Stengel juga menyindir Trump soal sampul Time palsu yang dikoleksin­ya dan dipajang di dinding lima propertiny­a yang terkenal. (AP/usatoday/hep/c17/any)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia