Jawa Pos

Keran Gol Nyaris Tersendat Lagi

-

MADRID – Penyakit lama Real Madrid di awal musim nyaris kambuh lagi. Yakni, sulit menang dan tampil mengecewak­an di laga kandang. Itu terjadi saat mereka menjamu Malaga di Santiago Bernabeu pada Sabtu Malam (25/11). Real nyaris gagal meraih poin sempurna. Karim Benzema sempat membuka skor pada menit ke-9. Namun, Diego Rolan bisa menyamakan skor sembilan menit kemudian. Tuan rumah kembali memimpin lewat Casemiro (21’). Lagi-lagi, Malaga bisa menyamakan kedudukan melalui tendangan keras Gonzalo Castro dari luar kotak penalti (58’).

Nah, dalam situasi kritis, Real akhirnya memperoleh hadiah penalti menyusul pelanggara­n yang dilakukan Luis Hernandez terhadap Luka Modric pada menit ke-75. Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor sempat gagal. Tendangann­ya berhasil diblok kiper Roberto Gago. Namun, Ronaldo berhasil memanfaatk­an bola muntah dan berbuah gol. Gol itulah yang memastikan kemenangan 3-2 Real atas Malaga.

’’Memang, dia (Ronaldo, Red) memiliki peluang (dari penalti). Namun, Anda juga harus melihat penampilan kiper mereka (Roberto) yang sangat bagus,’’ ucap Zinedine Zidane, pelatih Real, sebagaiman­a dilansir Goal. Zidane tidak risau dengan produktivi­tas Ronaldo yang baru melesakkan dua gol di La Liga. ’’Setiap kali Ronaldo mencetak gol, kami selalu menyambut itu sebagai hal positif, terutama saya. Terlebih, akhirnya Benzema mencetak gol per tama,’’ sambung pelatih 42 tahun tersebut. Real sempat merangsek ke posisi tiga besar klasemen. Tetapi, posisi itu tergusur oleh Atletico Madrid yang kemarin membantai Levante lima gol tanpa balas. Kemenangan di Stadion Ciutat de Valencia tersebut menorehkan rekor baru bagi Atletico. Mereka telah membukukan 19 laga tak terkalahka­n di semua ajang. ’’Kami terus berkembang,’’ kata Diego Simeone, pelatih Atletico kepada Marca. ’’Dalam tiga atau empat laga terakhir, kami menunjukka­n peningkata­n dalam hal intensitas dan menciptaka­n peluang,’’ ujarnya. ’’Rekor ? Kami hanya fokus pada setiap laga yang kami jalani,’’ imbuhnya. (io/c20/bas)

 ?? MIRROR ?? BAKAL MEGAH: Gareth Bale dan Emma Rhys-Jones.
MIRROR BAKAL MEGAH: Gareth Bale dan Emma Rhys-Jones.
 ?? GUILLEN/EPA ?? UNTUNG BISA GOL: Cristiano Ronaldo (kiri) memanfaatk­an bola muntah hasil sepakan penaltinya yang sempat diblok kiper Malaga.
GUILLEN/EPA UNTUNG BISA GOL: Cristiano Ronaldo (kiri) memanfaatk­an bola muntah hasil sepakan penaltinya yang sempat diblok kiper Malaga.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia