Jawa Pos

Hanya Kudeta Sementara

-

UDINE – Komposisi puncak klasemen Serie A sempat berubah kemarin (26/11). Inter Milan yang menguntit posisi Napoli sempat melakukan kudeta. Mereka menempati singgasana klasemen sementara seiring kemenangan 3-1 atas Cagliari. Namun, Inter harus kembali turun takhta. Itu terjadi seiring kemenangan tipis 1-0 yang diraih Napoli atas tuan rumah Udinese tadi malam.

Gol penentu kemenangan Napoli dilesakkan Jorginho pada menit ke-33 setelah memanfaatk­an bola muntah hasil sepakan penaltinya. Dengan begitu, Partenopei –julukan Napoli– masih kukuh di puncak dengan 38 poin dan menyusul kemudian Inter dengan koleksi 36 angka.

Lagi-lagi, Mauro Icardi menjadi aktor kemenangan Inter. Kapten sekaligus striker Inter itu kembali mencetak dua gol pada laga yang dihelat di Sardegna Arena tersebut. Masing-masing pada menit ke-29 dan 83’.

Torehan itu membuat Icardi sementara menjadi capocannon­iere dengan koleksi 15 gol. Dia bersanding dengan striker Lazio Ciro Immobile yang membukukan jumlah gol serupa.

Hebatnya, penyerang timnas Argentina itu membukukan 15 gol hanya dalam 40 tendangan. Sedangkan Immobile membutuhka­n 43 tembakan untuk menjadi 15 gol.

’’Kami sangat menikmati momen saat ini. Kami meramaikan papan atas Serie A,’’ kata Icardi kepada Football Italia. ’’Saya tidak pernah berhenti mencoba untuk selalu siap dan tenang untuk mengolahny­a menjadi peluang yang efektif setiap kali bola datang kepada saya,’’ ucap striker 24 tahun itu. (io/c7/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia