Jawa Pos

Celebratio­n Game Melawan PSS

-

PROMOSI Liga 1 setelah mengalahka­n Martapura FC dalam semifinal Liga 2 pada Sabtu (25/11) membuat manajemen Persebaya Surabaya bersyukur. Sebagai wujudnya, mereka merayakann­ya dengan menggelar laga persahabat­an bertajuk Celebratio­n Game di Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 9 Desember.

Nah, yang akan diundang sebagai lawan adalah PSS Sleman. ” Celebratio­n Game merupakan wujud apresiasi atas perjuangan pemain Persebaya dan Bonek selama ini. Wujud dari rasa syukur akhirnya Persebaya bisa promosi ke rumah yang seharusnya, Liga 1,” kata Direktur Tim Persebaya Candra Wahyudi.

PSS dipilih sebagai lawan tanding karena dianggap sebagai sahabat Persebaya. ”Kami mengapresi­asi support fans PSS Sleman selama ini kepada Persebaya,’’ jelasnya.

Ya, Brigata Curva Sud (BCS) atau suporter PSS pernah menggelar aksi solidarita­s terhadap Persebaya dan Bonek. Itu terjadi pada 12 November tahun lalu. Ketika itu PSS sedang away ke Stadion Singaperba­ngsa, Karawang, melawan Persita Tangerang. Suporter PSS memboikot masuk ke stadion. Mereka tetap berangkat away, tetapi memilih memberikan dukungan kepada PSS dari luar stadion. Langkah tersebut dilakukan sebagai wujud solidarita­s kepada Persebaya dan Bonek yang berjuang untuk mengembali­kan Persebaya ke sepak bola nasional.

Selain itu, Candra mengaku sengaja mengundang PSS dalam Celebratio­n Game agar memberikan semangat kepada mereka untuk bangkit dan menyusul Persebaya. ”Biar samasama bermain di level tertinggi di Indonesia,’’ tuturnya. (rid/c20/ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia