Jawa Pos

Bersantai Dulu Seharian

-

KELELAHAN fisik dan mental dialami para pemain Persebaya Surabaya setelah melewati ketatnya babak 8 besar dan kemudian berlanjut ke semifinal Liga 2 di Bandung. Karena itu, sehari setelah semifinal yang memastikan mereka lolos ke Liga 1, Rendi Irwan dkk diberi waktu libur.

Memang ada satu laga penting lagi, yakni final Liga 2 melawan PSMS Medan besok. Meski begitu, pelatih Angel Alfredo Vera tetap memberikan waktu istirahat bebas untuk kegiatan di luar tim. Mereka bisa berjalan-jalan santai menikmati Kota Kembang.

Striker Persebaya Ricky Kayame, misalnya, memilih menghabisk­an waktu bersama tunanganny­a untuk jalan-jalan ke pusat perbelanja­an di Bandung. ’’ Kan agak sedikit longgar, walaupun kami tetap harus menang di final nanti. Saya manfaatkan belanja saja, biar sedikit tidak te- gang,’’ ucapnya.

Hal yang sama dilakukan beberapa pemain asli binaan klub internal Persebaya. Mereka, antara lain, Rendi Irwan, Abu Rizal, Oktafianus Fernando, Adam Maulana, Sidik Saimima, dan Mei Handoko. Mereka memilih melaksanak­an nazar, potong rambut, lalu berjalan-jalan di sekitar hotel.

’’Kebetulan Mis (Misbakus Solikin) ada di sini, jadi ya jalan-jalan sekalian melepas rindu,’’ ujar Rendi. Ovan –panggilan Oktafianus– menyatakan senang bisa libur sehari. Dia bisa sedikit mengendurk­an ketegangan setelah menempuh kompetisi yang begitu berat selama babak 8 besar dan semifinal. ’’Besok (hari ini, Red) baru latihan lagi. Ya, meskipun sudah promosi, kami juga harus tetap menang di final nanti,’’katanya.Selain menghabisk­an waktu di luar hotel, ada beberapa pemain yang lebih memilih beristirah­at saja. (rid/ben/c19/ham)

 ??  ?? CHANDRA SATWIKA/JAWA POS RILEKS: Para pemain Persebaya berjalan-jalan santai di sekitar penginapan mereka kemarin.
CHANDRA SATWIKA/JAWA POS RILEKS: Para pemain Persebaya berjalan-jalan santai di sekitar penginapan mereka kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia