Jawa Pos

KRPG Juara Umum Krapda

-

SURABAYA – Klub Renang Petrokimia Gresik (KRPG) menjadi juara umum Kejuaraan Renang Antar Perkumpula­n Daerah Jawa Timur (Krapda Jatim) 2017. Total, KRPG memperoleh 4.688 poin. Mereka unggul atas Hiu Surabaya yang hanya mengoleksi 3.532 poin.

Prestasi tersebut sesuai dengan yang ditargetka­n pelatih kepala KRPG Dudy Priharyadi. Mereka mengerahka­n 84 atlet terbaiknya untuk berlaga selama tiga hari lalu. Termasuk dua atlet puslatda, Nurul Fajar Fitriyati dan Ghazy Asyraf Chrisna. Nurul turun di KU senior putri dan Ghazy di KU senior putra. Meski begitu, mereka beda nasib. Nurul menyabet 7 emas dan 1 perak. Ghazy hanya membawa pulang dua perunggu.

Pada KU IV putra, perenang muda KRPG M. Alif Firmansyah menyapu bersih lima emas dari seluruh nomor di kelasnya. Dia tampil paling dominan jika dibandingk­an dengan rival-rivalnya. ’’Kami tidak memasang target yang muluk-muluk. Yang penting, waktu terbaik yang didapat anak-anak selama latihan tercapai,’’ ujar Dudy. Dia ingin perenang didikannya itu merasakan suasana kompetisi sehingga bisa terpacu mengeluark­an kemampuan terbaik setiap kali latihan.

Kini pihaknya langsung mengalihka­n perhatian untuk persiapan menuju Indonesia Open Aquatic Championsh­ips 2017. Event tersebut dimulai pada 5 Desember nanti. Dudy berharap bisa meraih hasil yang terbaik.

Sementara itu, PRSI terus memantau perkembang­an 16 perenang calon penghuni puslatda di krapda. Dua nama, Richie Augusta Wibowo dan Ulul Azminia Primidita, menjadi yang menonjol di antara yang lainnya. Ulul yang membawa bendera KRPG berhasil menyabet 3 emas dan 4 perak. Richie merajai di KU I putra. Dia berhasil menggondol 8 emas dan 1 perak.

Binpres KONI Jatim Ansori menyatakan, performa 16 perenang yang diusulkan ke KONI itu sudah jauh meningkat dan sesuai dengan harapannya. Meski begitu, dia belum mau berpuas diri. ’’Masih terlalu cepat berpuas diri. Masih ada Indonesia Open Aquatic Championsh­ips 2017 di Jakarta nanti yang harus mereka hadapi,’’ katanya. Di sana kemampuan mereka akan diadu lagi dengan perenang terbaik dari seluruh Indonesia. (han/c14/ady)

 ??  ?? DOMINAN: Nurul Fajar Fitriyati menyumbang­kan tujuh kemenangan untuk KRPG pada Krapda Jatim 2017. WAHYUDIN/JAWA POS
DOMINAN: Nurul Fajar Fitriyati menyumbang­kan tujuh kemenangan untuk KRPG pada Krapda Jatim 2017. WAHYUDIN/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia