Jawa Pos

Jatim Siap Beri Kejutan

-

PENGPROV PBSI Jatim serius menatap pergelaran Kejurnas Bulu Tangkis 2017. Skuad terbaik siap diterjunka­n. Total ada 26 atlet dari Jatim yang bakal berlaga.

Sony Dwi Kuncoro masih menjadi tumpuan. Pemain 33 tahun tersebut diharapkan mampu memboyong emas tunggal putra. Terlebih, Sony merupakan unggulan pertama di nomor tunggal putra kategori dewasa.

Dalam drawing, lawan pemain binaan Suryanaga itu relatif mudah. Lawan tangguh baru tersaji saat Sony mampu lolos ke semifinal. Jika lolos, dia sangat mungkin bersua langganan juara sirkuit nasional (sirnas) Wisnu Yuli dari Jawa Tengah.

’’Kami berharap banyak dari Sony,’’ ungkap Ketua Umum PBSI Jatim Oei Wijanarko Adi Mulya.

Selain itu, Jatim masih memiliki asa di nomor tunggal putra kategori taruna. Jatim menurunkan empat pemain di nomor tersebut. Masalahnya, pemain Jatim langsung bersua unggulan di babak pertama. Andalan Jatim Nur Yahya Adi Velani akan bentrok kontra Alberto Alvin Yulianto dari Jateng. Dia merupakan perempatfi­nalis BWF World Junior Championsh­ips 2017.

’’Ini risiko sebagai pemain yang tak diunggulka­n. Lawannya sudah berat di awal. Tapi, kami optimistis. Apa pun bisa terjadi,’’ lanjut Wijanarko. Karena itu, Jatim hanya menargetka­n satu emas di ajang tersebut. Meski begitu, Wijanarko berharap Jatim mampu memberikan kejutan.

Terlebih, skuad tahun ini didominasi wajah baru. Fifa Sidoarjo dan Bayu Kencana Pasuruan menjadi dua klub yang menyumbang­kan banyak atletnya. ’’Dari 26 pemain yang dibawa, 11 di antaranya berasal dari Fifa dan Bayu Kencana,’’ jelas Kabid Binpres PBSI Jatim Koko Pambudi.

Karena itu, Wijanarko berharap para pemainnya mampu berbicara banyak. Dengan begitu, tim dengan dana minimalis seperti Fifa dan Bayu Kencana bisa bersanding dengan klub yang mendapat sokongan dana besar seperti PB Djarum. ’’Ini saatnya bulu tangkis Jatim kembali merangsek ke atas,’’ tegasnya. (gus/c15/ady)

 ??  ?? UNGGULAN TERATAS: Tunggal putra senior Sony Dwi Kuncoro menjadi andalan Jatim untuk meraih emas pada Kejurnas 2017. WAHYUDIN/JAWA POS
UNGGULAN TERATAS: Tunggal putra senior Sony Dwi Kuncoro menjadi andalan Jatim untuk meraih emas pada Kejurnas 2017. WAHYUDIN/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia