Jawa Pos

Jamarr dan Dimaz Jadi Pahlawan

Dramatis, BBM Warriors Jungkalkan Stapac di Final

-

SURABAYA – Malam final Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2017 benar-benar menjadi malam puncak yang sempurna. BBM Pontianak Warriors akhirnya keluar sebagai juara baru setelah menang dengan sangat dramatis pada laga superseru via overtime melawan Stapac Jakarta dengan skor tipis 75-73.

’’Semua pemain bermain dengan baik malam ini. Jamarr ( Johnson) lagi on fire. Beberapa pemain lokal juga demikian. Sebenarnya yang favorit itu Stapac. Tapi, kami dan lebih tenang,’’ ucap Ivan Widianto Tjahjono, pelatih BBM.

Jamarr Johnson yang dalam turnamen ini memboyong gelar most valuable player (MVP) lokal memang tampil apik dengan donasi 14 poin dan 16 Momentum dahsyat dibuat ketika menyelamat­kan BBM dari kekalahan melalui tembakan tiga angka, sebelas detik sebelum kuarter keempat berakhir.

Kedudukan pun saat itu menjadi imbang 67-67 dan membawa pertanding­an menuju overtime. DBL Arena bergemuruh gara-gara aksi pemain bertinggi 196 sentimeter tersebut. ’’Saya rasa ini pertanding­an terbaik yang pernah saya lakukan sepanjang karir. Kemenangan ini rasanya begitu manis,’’ kata pemain kelahiran New Jersey, Amerika Serikat, tersebut. Saat tersisa 1 menit 20 detik, giliran point

Dimaz Muharri yang menjadi pahlawan BBM. Mantan bintang dan pengatur permainan utama CLS Knights Surabaya itu melakukan three-point play sehingga membuat BBM membalikka­n kedudukan 75-73 saat pertanding­an menyisakan 1 menit 20 detik. Saat kurang 15 detik lagi, Dimaz melakukan yang sangat krusial kepada guard Stapac Abraham Damar Grahita. ’’Saya sempat melakukan turnover tadi (di babak Tapi, di satu menit terakhir, saya terus bilang ke diri sendiri, saya harus tebus, saya harus tebus. Akhirnya dapat three-point play. Lega rasanya,’’ ucap Dimaz. Dari Stapac, Marcus A. Morrison menjadi pemain paling bersinar. Dia membuat double

dengan raihan 16 poin dan 22 Dari perebutan posisi ketiga, GSBC CLS Knights Jakarta sukses mengempask­an Flying Wheel Makassar 94-104. (irr/c19/nur)

 ??  ?? rebound.
rebound.
 ??  ??
 ??  ?? overtime guard overtime steal nyesel overtime). double rebound.
overtime guard overtime steal nyesel overtime). double rebound.
 ??  ?? nothing to lose
nothing to lose

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia