Jawa Pos

Ultah Hijabee Penuh Inspirasi

-

GRESIK – Hijabee Community Gresik (HCG) semakin eksis berkarya di Kota Santri. Kumpulan perempuan bergaya ( stylish) dalam berbusana itu menggeber beragam kegiatan untuk memperinga­ti ulang tahun (ultah) kedua di aula Masjid Agung Gresik (MAG) kemarin (26/11). Mereka semakin solid.

Perayaan ultah kedua HCG tersebut begitu meriah. Total, 211 anak mengikuti berbagai acara. Ada lomba peragaan busana ( fashion show), mewarnai, hingga aktivitas sosial. Pesertanya tampak gembira.

Salah satunya, Azzahrotus Safia. Bocah 10 tahun itu tampil anggun. Mengenakan busana merah muda dan hijab turban, dia terlihat cantik. Penonton suka gayanya berjalan dan menebar senyum. Peragaan busana melatih rasa percaya diri anak.

Di tempat lain, ada lomba mewarnai. Pesertanya 56 anak berkebutuh­an khusus (ABK). Mereka terdiri atas penyandang autis, tunarungu, hingga down syndrome. ”Mereka diberi kesempatan berkarya,” ucap Presiden HCG Yeni Yuliati.

Menurut Yeni, ultah kali ini dibuat berbeda. Sejumlah ABK dilibatkan untuk melatih anakanak luar biasa itu agar bisa bersosiali­sasi. ”Bagian dari terapi juga,” tuturnya.

Perempuan yang juga seorang pengusaha tersebut berharap HCG bisa semakin solid. Khususnya dalam kegiatan-kegiatan sosial. Ada pula pelatihan kewirausah­aan bagi anggota.

HCG juga mendapat kado istimewa dalam perayaan ulang tahunnya. Yaitu, kehadiran mantan Menteri BUMN dan Pelopor Mobil Listrik Dahlan Iskan beserta istri, Nafsiah Dahlan. Kedatangan tokoh inspiratif itu mampu memukau hadirin. Baik masyarakat umum maupun anggota HCG. Salah satu inspirasi berisi pesan khusus. Yaitu, betapa pentingnya menghindar­kan anak dari bahaya narkoba. Hingga tadi malam (26/11), ribuan undangan masih betah menikmati pencerahan dari Dahlan Iskan di Masjid Agung Gresik. ( adi/ c15/ c20/ roz)

 ?? ADI WIJAYA/JAWA POS ?? ANGGUN: Akis tampil percaya diri dalam ultah Hijabee kemarin. Foto atas, Azzahrotus Safia menampilka­n busana muslim modifikasi dengan padu padan hijab turban.
ADI WIJAYA/JAWA POS ANGGUN: Akis tampil percaya diri dalam ultah Hijabee kemarin. Foto atas, Azzahrotus Safia menampilka­n busana muslim modifikasi dengan padu padan hijab turban.
 ?? ADI WIJAYA/JAWA POS ??
ADI WIJAYA/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia